Pohon Tumbang Tutup Jalur Jember-Bondowoso, Pengendara Terjebak Macet 2 Jam

Jum'at, 01 April 2022 - 06:16 WIB
loading...
Pohon Tumbang Tutup Jalur Jember-Bondowoso, Pengendara Terjebak Macet 2 Jam
Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon ke badan jalan hingga memacetkan arus lalu lintas di Jember. Kejadian sama kembali terjadi di jalur Jember-Bondowoso, Kamis (31/3/2022). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JEMBER - Hujan disertai angin kencang yang melanda Jember mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang ke badan jalan. Akibatnya, jalur penghubung Jember-Bondowoso tertutup. batang pohon.

Lantara pohon menghalangi badan jalan sehingga macet total tak terhindarnya, bahkan pengendara harus bersabar menunggu evakuasi pohon hingga 2 jam lamanya.



Video amatir sempat merekam sesaat pohon besar tumbang di Jalan Raya Kecamatan Jelbuk, Jember.

Kendaraan harus berhenti dan menunggu proses evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Informasi yang dihimpun, ada dua pohon tumbang dan satu pohon besar yang tumbang terpaksa di tarik dengan menggunakan armada truk TNI.

Usai ditarik, pohon yang tumbang tersebut berhasil di singkirkan dari tengah jalan.



Petugas BPBD dan relawan kemudian memotong batang pohon yang tumbang itu agar tidak menggangu jalan. Arus kendaraan dari dua arah itupun berangsur lancar dan membaik.

Menurut Karnadi, pengendara mobil mengaku terjebak hingga 2 jam setengah untuk menunggu evakuasi pohon tumbang dari jalan raya.

“Kami mengendarai mobil dari Situbondo tujuan Jember, dan sampai di Kecamatan Jelbuk macet total gara-gara pohon tumbang,” kata Karnadi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)