Petrokimia Gresik Kembali Borong Penghargaan di Ajang InMA 2022

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:23 WIB
loading...
Petrokimia Gresik Kembali Borong Penghargaan di Ajang InMA 2022
Majalah internal dan website Petrokimia Gresik, GEMA kembali memborong penghargaan dalam ajang nasional The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA). (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Majalah internal dan website Petrokimia Gresik , GEMA kembali memborong penghargaan dalam ajang nasional "The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA)". Vice President (VP) Komunikasi Korporat, Awang Djohan Bachtiar secara simbolis menerima tiga penghargaan yang diperoleh di Yogyakarta, Selasa (29/3/2022) malam lalu.

Ketiga penghargaan yang dianugerahkan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara InMA kepada Petrokimia Gresik yaitu Gold Winner untuk GEMA versi cetak Edisi No 333 Juni 2021, kemudian Silver Winner untuk GEMA versi e-Magazine Edisi No 336 September 2021, dan Silver Winner untuk Website Petrokimia Gresik.

Awang menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Petrokimia Gresik mampu mengemas media publikasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan pembaca, di tengah derasnya digitalisasi dan kemudahan akses informasi melalui media sosial.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan nasional terhadap implementasi kinerja publikasi yang telah dilakukan oleh Petrokimia Gresik. Penyampaian informasi di internal perusahaan dan eksternal melalui website dinilai sudah berjalan dengan baik," kata Awang.

Ia menambahkan, penghargaan ini bukanlah yang pertama diperoleh GEMA. Sejak mengikuti ajang InMA pada 2016, di mana di awal keikutsertaanya berhasil membawa pulang Bronze Winner, kemudian memperoleh Silver Winner di tahun 2017, dan konsisten meningkatkan prestasinya dengan membawa pulang Gold Winner pada ajang InMA tahun 2018 hingga sekarang.

GEMA dikemas sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dengan leader termasuk Board of Directors (BOD) di perusahaan. Apa kebijakan baru di perusahaan, juga apa yang diharapkan karyawan dituangkan dengan cara yang komunikatif di GEMA.

Sehingga majalah ini tidak hanya menjadi corong komunikasi Direksi saja, tapi juga media jaring aspirasi untuk karyawan. Selain itu, GEMA juga dikemas dengan tampilan atraktif, mulai dari cover hingga penataan halaman atau layout yang didesain atraktif dan kekinian.

"Kami juga membuat versi digital untuk mendekatkan GEMA kepada pembaca. Seperti kita ketahui, karyawan Petrokimia Gresik didominasi oleh generasi Milenial, dan mereka juga sangat akrab dengan teknologi," kata Awang. Baca: Lanud Adisutjipto Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-76 TNI AU.

Sedangkan, untuk website perusahaan tidak hanya bersifat statis yang menampilkan informasi profil perusahaan, annual report atau products knowledge saja, tapi juga didesain dinamis yang menginformasikan program perusahaan bersama stakeholder melalui reportase dan siaran pers.

"Prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh Insan Petrokimia Gresik dan stakeholder. Ini akan memotivasi kami di Departemen Komunikasi Korporat untuk berkinerja lebih baik lagi," tutup Awang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)