Ribuan Warga Demo Tolak DOB Provinsi Pegunungan Tengah, Tokoh Pemekaran Bilang Begini

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:23 WIB
loading...
A A A
Pihaknya sebagai salah satu senior Lanny Jaya, dan beberapa pemimpin negeri telah memikirkan dan merumuskan pemekaran tersebut. Bahkan bertemu dengan Dirjen Otda Kementrian Dalam Negeri.

"Kami berfikir bagaimana caranya agar daerah Pegunungan Tangan ini bisa maju seperti daerah lain seperti Kota Jayapura, Keerom dan tempat lain. Ini terbatas karena masih satu Provinsi. Olehsebab itu, kami para senior berpendapat satu satunya cara adalah pemekaran. Dengan pemekaran Provinsi maka akan ada peluang untuk malakukan pemekaran-pemekaran Kabupaten, seperti daerah-daerah yang sudah lama berjuang tadi," katanya.



Briyur menambahkan, peluang yang diberikan pemerintah ini harus diterima, untuk meningkatkan kesejahteraan, mendekatkan pembangunan, membuka seluruh daerah terisolir, meningkatkan pendidikan, kesehatan ekonomi kerakyatan.

"Kita harus siap terima dan siap membangun negeri dan membenahi diri. Buang pikiran yang tidak mencerdaskan, buang itu, jangan berpikiran negatif terus yang membuat kita tidak maju-maju,"pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)