Jadikan Bulukumba Sentra Buah, Andi Utta Bikin Kebun Percontohan Bibit Unggul

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:57 WIB
loading...
Jadikan Bulukumba Sentra Buah, Andi Utta Bikin Kebun Percontohan Bibit Unggul
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, membuat kebun percontohan bibit unggul di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf , membuat kebun percontohan bibit unggul di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa. Program itu mendukung pelaksanaan program bibi unggul daerah.

Kebun percontohan seluas 5,9 hektare tersebut ditanami Durian Musang King dan Nangka Madu. Rencananya total bibit yang akan ditanam sebanyak 1.000 pohon.



Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan, Misbawati A. Wawo, memuji semangat dari Bupati Andi Utta untuk meyakinkan bahwa program bibit unggul ini merupakan harapan besar untuk menjadikan Bulukumba sebagai sentra buah-buah berkualitas di masa mendatang.

Bupati Andi Utta , kata Misbawati, memiliki komitmen untuk memaksimalkan potensi lahan Bulukumba sehingga ia harus memberikan contoh dalam penanaman dan pemeliharaan bibit unggul melalui kebun percontohan.

"Tentu ini sangat membanggakan dalam mewujudkan pertanian yang berkualitas," kata Misbawati saat penanaman perdana di kebun percontohan Desa Tibona, belum lama ini.

Di kebun percontohan, lanjut dia, akan menjadi tempat pembelajaran bagi masyarakat atau petani mengenai penanaman dan pemeliharaan bibit unggul tersebut.

Nantinya, di kebun percontohan akan dilengkapi dengan sarana lainnya, seperti saung, irigasi perpipaan, pengelolaan limbah organik untuk pupuk kompos, serta green house mini untuk penyulaman.

"Terima kasih bapak Bupati Bulukumba yang telah memberikan warna baru bagi pertanian Bulukumba," ungkap dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)