Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Dibuka untuk Arus Mudik Lebaran 2022

Rabu, 30 Maret 2022 - 04:45 WIB
loading...
Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Dibuka untuk Arus Mudik Lebaran 2022
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memastikan Tol Cisumdawu seksi 2 batal dibuka untuk arus mudik Lebaran 2022. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
SUMEDANG - Polisi memastikan bahwa ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 2 batal dibuka untuk arus mudik Lebaran 2022.

Kepastian tersebut disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto usai melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu yang terimbas longsor di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (29/3/2022).



Menurut Eko, Tol Cisumdawu seksi 2 yang semula direncanakan akan dibuka pada arus mudik Lebaran 2022 urung dilakukan karena adanya longsoran sepanjang 550 meter di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

"Hasil pengecekan dan keterangan dari pihak WIKA sebagai kontraktor bahwa perbaikan longsoran kemungkinan besar tidak akan selesai sebelum Lebaran tahun 2022, diperkirakan (perbaikan) jalan tol tersebut akan selesai pada bulan Agustus tahun 2022," tutur Eko.

"Untuk itu, Tol Cisumdawu seksi 2 ini kemungkinan besar belum dapat digunakan pada mudik Lebaran tahun ini, namun akan di upayakan sebagai jalur alternatif apabila jalur utama terjadi kemacetan," lanjutnya.

Eko menambahkan, ruas Tol Cisumdawu seksi 2 yang terimbas longsoran tersebut kini masih dalam tahap perbaikan untuk mengejar target penyelesaian pada Agustus 2022 mendatang.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo mengimbau personel Polri untuk siap siaga menyikapi longsoran tersebut dan tetap mengupayakan ruas tol Rancakalong-Sumedang itu sebagai jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di jalur utama pada hari libur Lebaran 2022.



"Anggota juga harus terus melakukan pengecekan dan meninjau perkembangan perbaikan ruas tol yang terkena longsoran guna menjamin keamanannya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)