Pria Berjaket Ojek Online Terekam CCTV Bobol Toko Tupperware di Cimahi

Selasa, 29 Maret 2022 - 23:40 WIB
loading...
Pria Berjaket Ojek Online Terekam CCTV Bobol Toko Tupperware di Cimahi
Pelaku pembobolan toko tupperware yang mengenakan jaket ojek online saat akan melakukan aksinya dan terekam kamera CCTV yang dipasang di toko tersebut. Foto: Tangkapan Layar
A A A
CIMAHI - Sebuah toko tupperware di Jalan Melong Asih, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dibobol maling . Pelakunya diketahui beraksi seorang diri dengan menggunakan jaket ojek online.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 04.32 WIB. Aksi pelaku sempat terlihat jelas dari rekaman CCTV yang terpasang di toko tersebut. Sementara pelaku disinyalir tidak sadar bahwa aksinya terekam kamera pengintai.



Berdasarkan rekaman video yang viral di media sosal, pria tersebut datang ke toko sekitar pukul 04.32 WIB dengan menggunakan sepeda motor jenis matik. Pelaku memarkirkan kendaraannya tepat di depan toko tersebut.



Namun dia tidak langsung melakukan aksinya membobol toko tersebut. Pelaku nampak terus memainkan smartphone dan terlihat seperti memantau situasi di sekitar. Baru setelah sekitar 27 menit pelaku berada di toko tersebut, dia mulai melancarkan aksinya.

"Pelaku membobol pintu ruko tupperware saya. Ngacak-ngacak laci sama ruang tengah dan membawa sejumlah barang berharga," kata pemilik toko Elin Yulinawati, Selasa (29/3/2022).



Dia menyebutkan, ada sejumlah barang berharga miliknya yang digondol pria yang menggunakan jaket ojek online tersebut. Seperti dua buah jam tangan, infokus, hingga pedang calibur mini dari Jepang. "Kalau dikalkulasikan kerugian materi sekitar Rp20 juta," sebutnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya sudah melaporkan kepada pihak kepolisian termasuk menyertakan barang bukti rekaman CCTV. Selain itu, kepada pihak aplikator yang menaungi ojek online tersebut sudah diinformasikan supaya menindak yang bersangkutan.

"Sudah saya laporkan, semoga secepatnya pelaku bisa tertangkap karena aksinya telah membuat saya mengalami kerugian," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)