Sambut Ramadan, Dinas Pertanian Maros Gelar Gerakan Pangan Murah

Selasa, 29 Maret 2022 - 11:48 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Dinas Pertanian Maros Gelar Gerakan Pangan Murah
Ketua Perhiptani Kabupaten Maros, Muhammad Danial. Foto: Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Menyambut bulan suci Ramadan , kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok cenderung mengalami peningkatan.

Menyikapi hal ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, bekerja sama dengan Himpunan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Maros akan menggelar gerakan pangan murah.

Ketua Perhiptani Kabupaten Maros, Muhammad Danial yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pertanian mengatakan, gelaran pangan murah ini akan berlangsung di halaman kantor Dinas Pertanian Maros selama dua hari, yaitu 31 Maret dan 1 April 2022.



"Agenda ini memang selalu dinantikan oleh masyarakat khususnya di Maros. Apalagi menjelang bulan puasa, dimana harga sembako cenderung naik," katanya.

Menurut Danial, kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh sejumlah kelompok tani binaan Perhiptani dan kelompok wanita tani. Tak hanya itu, pihaknya juga mengundang beberapa mitra kerja, diantaranya dari Jaffa, Indofood, KTI, Deskranasda, hingga PKK Kabupaten.

Serta, ada juga beberapa OPD yang diharapkan bisa berpatisipasi, seperti Dinas Koperindag dan Dinas Perikanan.

Lanjut Danial, agenda pasar menjelang ramadan ini memang sudah menjadi gelaran tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian. Khusus tahun ini, akan dikemas dalam bentuk pasar murah.

"Semua bahan yang dijual di kegiatan ini harus di bawah harga pasaran, kami sudah berkoordinasi dengan semua calon peserta, kalau kegiatan ini lebih cenderung ke kegiatan amal, apalagi ini menjelang bulan puasa," jelas Danial.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)