Dinas Pertanian Maros Serahkan 9 Hand Tractor ke Kelompok Tani

Senin, 28 Juni 2021 - 20:27 WIB
loading...
Dinas Pertanian Maros Serahkan 9 Hand Tractor ke Kelompok Tani
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros menyerahkan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa hand tractor kepada kelompok tani di Kecamatan Bantimurung.

Ada 9 hand tractor roda dua yang diserahkan ke sejumlah kelompok tani. Penyerahan alsintan ini dilaksanakan di Sekretariat Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostrani).

Baca Juga: Bupati Maros
Chaidir menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Maros menginginkan para pemuda tidak hanya berpikir untuk menjadi pegawai. Ia berharap, generasi muda bisa memanfaatkan potensi daerah dengan baik.

"Menjadi petani yang benar-benar bisa meningkatkan hasil tani akan menghasilkan pemasukan melebihi pegawai. Inilah pentingnya meningkatkan potensi generasi muda kita," jelas Chaidir.

Baca Juga: Chaidir Syamdidampingi Kadis Pertanian, Muhammad Alfian Amri dan Camat Bantimurung Asrul Rifai Rahman, memberikan hand tractor secara simbolis kepada salah satu kelompok tani yakni Kelompok Tani Mattirowalie.

Kadis Pertanian, Muhammad Alfian menyampaikan, penyerahan bantuan ini difasilitasi oleh anggota DPR RI, Akmal Pasluddin.

"Dari distribusi bapak H Akmal Pasluddin, alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Maros hari ini menyerahkan bantuan alsintan hand tractor kepada kelompok tani yang membutuhkan," pungkas Alfian.

Baca juga:Pemkab Maros Gelar Job Fit untuk Eselon II Usai Perampingan OPD

Selain bantuan hand tractor, pihaknya juga akan memberikan bantuan dari dana hibah kepada kelompok tani yang mengajukan proposal pengembangan hasil tani. Tidak hanya itu dalam membina para pemuda, ke depannya akan dilakukan pelatihan kepada masyarakat yang berusia 19-31 tahun untuk meningkatkan kemampuannya sesuai minat.

Ketua Tani Tanralili, Amiruddin mengaku sangat bahagia mendapat bantuan ini."Alhamdulillah saya sangat bahagia, ini pertama kalinya dapat hand tractor," ucap Amiruddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)