Jokowi Dinilai Sukses Tunjukan Keteladanan sebagai Pemimpin

Minggu, 27 Maret 2022 - 16:11 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Sukses Tunjukan Keteladanan sebagai Pemimpin
Presiden Joko Widodo dinilai sukses menjadi teladan sebagai seorang pemimpin. (ist)
A A A
SERANG - Presiden Joko Widodo dinilai sukses menjadi teladan sebagai seorang pemimpin. Beragam karakter yang ada pada pribadi Jokowi menjadikan dirinya disegani dan dihormati oleh rakyatnya.

Salah satu yang paling tersemat pada sosok Jokowi adalah kejujuran dan kesederhanannya. Citra tersebut begitu kuat menempel pada figur Presiden RI ke-7 itu.

Aktivis pemuda nasional Sahat Martin Philip Sinurat pun mengakui jika sosok Jokowi merupakan teladan bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Keteladanan Jokowi itu, lanjut Sahat, ditunjukkan melalui gaya kepemimpinan yang ditampilkan selama dua periode masa jabatannya.

Menurut Sahat, Jokowi sukses mengimplementasikan sikap kepemimpinan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Hal tersebut yang membuat figur Jokowi begitu dicintai rakyatnya hingga pantas dijadikan sebagai teladan.

“Yang pertama kita harus melihat bahwa kepemimpinan Pak Jokowi adalah kepemimpinan sipil," ujar Sahat. Baca: Cegah Kriminalitas, Polres Way Kanan Patroli di Jalinsum Bersenjata Lengkap.

Sahat juga menilai jika Jokowi adalah figur pemimpin yang mampu merangkul semua golongan. Terbukti, baik dari kalangan masyarakat maupun elite, semuanya bisa dirangkul oleh Jokowi untuk bersama-sama bersinergi membangun Indonesia.

"Artinya ada komunikasi yang baik yang beliau lakukan dengan lintas partai, dengan lintas elemen, baik elemen di dalam pemerintah maupun masyarakat sipil,” ujar Sahat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)