Bupati Hamim Minta PKK Bergerak, Percepat Vaksinasi dan Peduli Perempuan dan Anak

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:39 WIB
loading...
Bupati Hamim Minta PKK Bergerak, Percepat Vaksinasi dan Peduli Perempuan dan Anak
Bupati Hamim saat menghadiri puncak peringatan HKG PKK pada 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/2/2022).
A A A
BONE BOLANGO - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK pada 2022 di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou meminta menjadi momentum untuk percepatan vaksinasi dan penanggulangan kekerasaan perempuan dan anak.

"Dengan tema lima puluh tahun gerak PKK berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama, tentu keluarga besar PKK harus terus meningkatkan darmabakti ke seluruh masyarakat," kata Bupati Hamim saat menghadiri puncak peringatan HKG PKK pada 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Bupati Hamim yang juga Ketua Dewan Pembina PKK Bone Bolango itu pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh PKK sudah tepat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain percepatan vaksinasi, Ia juga berpesan agar PKK Bone Bolango dan seluruh organisasi wanita untuk terus memberdayakan perempuan serta menurunkan angka kekerasaan terhadap perempuan dan anak.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Yunus mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini sebagai bentuk realisasi janjinya di peringatan HKG PKK ke 50 tersebut.

"Ini janji saya di HKG PKK ke 50 kali ini dengan melaksanakan vaksinasi untuk siswa SD dan SMP baik dosis I hingga booster," kata Lolly.

Lolly mengungkapkan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya menargetkan 300 siswa dan masyarakat umum dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

"Pelaksanaan vaksinasi ini kami menyiapkan beras dan sembako untuk dibagikan kepada siswa dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi," ungkap Lolly.

Lolly menambahkan untuk pesan Bupati Hamim terkait penanggulangan kekerasaan terhadap perempuan dan anak pihaknya akan berkolaborasi bersama PKK di Desa dan Kelurahan untuk program tersebut. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)