HT: Partai Perindo Akan Dukung Logistik Caleg Potensial DPR RI

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
HT: Partai Perindo Akan Dukung Logistik Caleg Potensial DPR RI
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus DPW Partai Perindo DIY di Inna Garuda Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJA - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) datang langsung dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY di Inna Garuda Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). Kedatangannya untuk membuka dan melantik pengurus baru DPW Partai Perindo DIY dengan ketua Yuni Astuti.

HT menuturkan, substansi kehadirannya di DIY adalah persiapan yang matang dalam rangka verifikasi faktual. Persiapan yang matang harus dilakukan karena ia menargetkan Partai Perindo harus lolos dengan sempurna. Verifikasi faktual adalah harga mati sehingga persiapan harus berjalan sempurna.



"Dalam rangka persiapan 2024. Kepartaian harus maksimal, demikian juga pencalegkan juga harus maksimal," tandasnya.

Menurut HT, berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 yang lalu, perolehan suara partai dibandingkan dengan perolehan suara dari para Caleg ternyata cukup berimbang. Di mana perolehan suara partai mencapai 40 hingga 50 persen, sementara untuk perolehan caleg 50 hingga 60 persen.

Oleh karenanya, partai harus berjuang memaksimalkan suaranya di semua tingkat. Caranya adalah dengan memperkuat sumber daya manusia (SDM). Pengurus harus memiliki jiwa ketokohan yang mewakili semuanya serta harus memiliki leadership.

"Ketua memiliki latar belakang semua hal baik golongan tingkatan," tandasnya.



Ia menegaskan semua pengurus harus memiliki program-program yang dapat memberikan kontrobusi nyata ke masyarakat. Bukan hanya sekedar janji-janji semata, namun program harus realistis. Sehingga Partai Perindo harus memberi kontribusi maksimal ke masyarakat.

Demikian juga Caleg, mereka harus mampu mumpuni dan memiliki basis suara. Caleg-caleg tersebut bisa mantan pejabat daerah, kalangan artis infotainment ataupun dunia usaha serta tokoh masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)