HT Lantik Pengurus DPW Partai Perindo DIY, Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Provinsi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 18:32 WIB
loading...
HT Lantik Pengurus DPW Partai Perindo DIY, Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Provinsi
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus DPW Partai Perindo DIY di Inna Garuda Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) menyambut verifikasi faktual di Inna Garuda Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) datang langsung untuk membuka Muskerwil dan melantik pengurus DPW Partai Perindo DIY

Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti menuturkan, Muskerwil di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kali ini memang spesial karena Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo pertama kali hadir di wilayah sejak pandemi COVID-19 berlangsung. Dengan kehadiran ketua umum tersebut maka DIY akan kian solid kuat dan menang.



"Harapannya dengan Muskerwil yang dihadiri Ketua Umum dan pengurus DPP, maka DIY akan lebih semangat lagi mempersiapkan verifìkasi faktual," kata Yuni.

Dia menuturkan, DPW Partai Perindo DIY akan berusaha keras untuk menempatkan wakil Partai Perindo sebagai wakil rakyat, terutama DPR RI. Dengan arahan dari ketua umum maka dia optimistis target yang ditetapkan kepada pengurus DPW DIY dapat tercapai.

HT mengatakan, untuk Pemilu Legislatif 2024 mendatang pihaknya menargetkan agar mampu meraih setidaknya 10 hingga 20 persen dari kursi yang ada atau mendapatkan 5 hingga 6 kursi di DPRD DIY.

Demikian juga di DPRD tingkat kabupaten/kota di DIY juga harus menempatkan kadernya menjadi anggota Legislatif.

"Karena target kita mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya maka verifikasi faktual harus lolos dengan sempurna," tegasnya.



HT melanjutkan, Muskerwil dan Rakerwil sebenarnya sama saja dalam rangka merumuskan langkah ke depan. Muskerwil kali ini fokus verifikasi. "Verifikasi harga mati. Tidak bisa ditawar karena tujuan memiliki kursi banyak di parlemen," tandasnya.

Menurut HT, dengan semua cara dan kemampuan harus dipastikan verifikasi dapat dilalui dengan sempurna. Sempurna di mana para kader jangan mengecilkan sesuatu sekecil apa pun, sehingga bisa lolos dengan sempurna.



Dia menambahkan, verifikasi harga mati, namun bukan tujuan. Verifikasi faktual adalah batu loncatan sehingga bisa mengikuti Pemilu dan mendapatkan banyak kursi. Dengan duduk di gedung legislatif maka Partai Perindo bisa berkontribusi nyata dalam membuat kebijakan untuk pembangunan bangsa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)