Palangkaraya Gempar! Ikan Lais Raksasa Seberat 14 Kg Berhasil Dipancing di Sungai Kahayan

Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:22 WIB
loading...
Palangkaraya Gempar! Ikan Lais Raksasa Seberat 14 Kg Berhasil Dipancing di Sungai Kahayan
Hidayat Mahendra warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, memamerkan ikan lais seberat 14 kg yang berhasil dipancingnya di Sungai Kahayan. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
PALANGKARAYA - Pemancing ikan warga Palangkaraya, Hidayat Mahendra membuat gempar warga, setelah berhasil memancing ikan lais raksasa di Sungai Kahayan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (24/3/2022). Ikan hasil pancingan tersebut, diunggah di media sosial (medsos).



Foto penampakan ikan lais yang dibagikannya di medsos, membuat takjub para netizen. Sebab selama ini ikan lais yang merupakan ikan air tawar khas Kalimantan itu, ukurannya kecil-kecil, beratnya satu ekor hanya di bawah 5 kg.



" Memancing hari itu menggunakan teknik casting dan umpan palsu, dengan peralatan pancing kelas ringan (ultralight). Ya mancing sambil santai dan ngobrol, kaget langsung ditarik ikan besar," kata Mahendra kepada MNC Portal Sabtu (26/3/2022).



Mahendra mengungkapkan, sekitar setengah jam tarik-menarik dengan ikan lais, akhirnya ikan tersebut menyerah. Ia dan temannya langsung turun dan mengangkut ikan tersebut, dengan cara digendong. "Belum pernah dapat ikan sebesar ini yang terakhir dapat 5 kg," ungkapnya bangga.



Ia mengaku ikan tersebut saat dibawa pulang sempat ditawar oleh masyarakat setempat. Namun ia tidak berniat menjual, karena hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri dan untuk dibagikan kepada teman-teman serta tetangga sekitar. "Saat pulang di jalan banyak ditawar orang hendak dibeli, tapi saya tolak karena mau saya berbagi bersama teman dan tetangga," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)