Kembali Menyapa Warga Asmat, Mensos Risma Serahkan Bantuan Senilai 9,2 Miliar

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:30 WIB
loading...
Kembali Menyapa Warga Asmat, Mensos Risma Serahkan Bantuan Senilai 9,2 Miliar
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali kunjungi Kabupaten Asmat, Papua dan menyerahkan bantuan senilai Rp9,2 miliar, Kamis (24/2/22).
A A A
AGATS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali kunjungi Kabupaten Asmat, Papua dan menyerahkan bantuan senilai Rp9,2 miliar, Kamis (24/2/22).

Ini merupakan kunjungan kali kedua Mensos Risma ke Asmat, sebelumnya pada November tahun. Kali ini Mensos Risma dan rombongan kembali ke dua kampung yang sama, yakni Kampung Erosaman dan Amegais Distrik Der Komour.

Kepada dua kampung tersebut, Mensos Risma menyerahkan bantuan berupa benih sayur, bibit buah, bibit lele, peresmian budidaya pertanian dan perikanan. Sedangkan untuk di Kampung Amegais Mensos Risma meninjau usaha kios sembako.

Risma juga ke Kota Agats mengunjungi pusat pemerintahan Kabupaten Asmat, Keuskupan Agats, dan pengurus Masjid An-Nur.

Bantuan yang diserahkan berupa satu unit mesin desalinasi air, satu paket solar cell, budidaya ternak ayam petelur, benih sayur, bibit buah, bibit lele, budidaya pertanian dan perikanan. Rincian bantuan yang diserahkan adalah untuk Keuskupan Agats senilai Rp7.616.560.000, untuk Pemerintah Kabupaten Asmat sebesar Rp1.301.340.000, dan untuk pengurus Masjid An-Nur Rp945.580.000.

"Kehadiran kita di Asmat untuk memperkuat dan mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar, layanan sosial dasar dan penghidupan berkelanjutan bagi masyarakat.," ucap Mensos Risma setelah mengunjungi Kampung Erosaman dan Amegais Distrik Der Komour.

Mensos mengatakan progres pemenuhan kebutuhan dasar khusus di Asmat ada peningkatan, khususnya di Kampung Erosaman dan Amegais, Distrik Der Komour. Mensos Risma berjanji akan membangun jalan dan juga fasilitasi pendidikan PAUD dan pengajar khusus untuk Kampung Erosaman dan Amegais.

Mensos juga akan memberi bantuan Longboat kepada masyarakat enam kampung di Distrik Der Komour. "Saya bertanya kepada warga, apa yang dibutuhkan. Mereka minta longboat (viber), kita akan bantu nantinya dikawal Dinas Sosial (Dinsos) Asmat," katanya.

Dalam kunjungan tersebut Mensos Risma disambut dan didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu, Kapolres Asmat Dhani Gumilar, Uskup Keuskupan Agats Aloysius Murwito dan jajaran Pemkab Asmat lainnya serta Forkopimda Asmat. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)