Sembuh, Dua Pasien COVID-19 di Boyolali Dipulangkan

Rabu, 17 Juni 2020 - 09:40 WIB
loading...
Sembuh, Dua Pasien COVID-19 di Boyolali Dipulangkan
Dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Boyolali, jateng, berhasil sembuh dan dipulangkan ke rumahnya. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Boyolali, Jateng, masih menunjukkan grafik peningkatan. Namun, juga diiringi dengan peningkatan jumlah pasien yang berhasil sembuh.

(Baca juga: Refleksi Ala Greysia Polii: Saya Hanya Mikir Diri Sendiri )

Hingga saat ini, tercatat ada 21 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Boyolali, berhasil sembuh dan dipulangkan ke keluarganya untuk menjalani karantina mandiri.

Terbaru, dua pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Boyolali, adalah Sri Rahayu, dan Suwanto. Keduanya merupakan warga Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

(Baca juga: Tren Outfit Hijab 2020 ala Beauty Vlogger Seviq Febinita )

Kedua pasien yang masih memiliki hubungan keluarga ini, menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Boyolali, sejak bulan Mei lalu. Mereka terpapar COVID-19 usai pemakaman saudara mereka dari Jakarta, yang meninggal akibat COVID-19 dan dimakamkan di Boyolali.

Pemulangan kedua pasien sembuh ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Boyolali, menggunakan ambulans rumah sakit ke rumah masing-masing. "Alhamdulilah sudah sehat. Saya menjalani perawatan selama 23 hari. Layanannya bagus, kamarnya bersih, dan selalu diberi vitamin," ujar Suwanto.

(Baca juga: AS Ingin Pertemuan Tatap Muka dengan Iran Bahas Tahanan )

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina mengatakan, kedua pasien telah menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif. "Keduanya dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke keluarganya, untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dengan pengawasan dari kami dan perangkat desa," ungkapnya.

Di Kabupaten Boyolali, hingga kini jumlah pasien positif COVID-19 telah mencapai 56 orang. Sebanyak 33 orang di antaranya masih menjalani perawatan, 21 orang dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal dunia.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (10.177#12.26)