Ajak Berbuat Benar, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Probolinggo Dihadiahi Surat Yasin

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:26 WIB
loading...
Ajak Berbuat Benar, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Probolinggo Dihadiahi Surat Yasin
Satlantas Polres Probolinggo Kota, memberikan buku berisi Surat Yasin kepada para pelanggar lalu lintas. Foto/Dok. Humas Polres Probolinggo Kota
A A A
PROBOLINGGO - Ada saja upaya yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota, untuk membangun kesadaran bagi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Anggota "Korps Sabuk Putih" tersebut, menghadiahkan buku berisi Surat Yasin, kepada para pelanggar lalu lintas.

Baca juga: Operasi Keselamatan Semeru Hari Kedua, Puluhan Pelanggar Terjaring Razia di Batas Kota

Sementara untuk masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota, menghadiahkan hijab bagi pengendara perempuan, dan untuk pengendara pria diberi hadiah songkok.



Surat Yasin tersebut, berisi ajakan untuk berbuat benar. Hal ini, menurut Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, bisa dimaknai agar para pengguna jalan tertib dalam berlalu lintas, seperti mengenakan helm standar, menggunakan sabuk pengaman, dan melengkapi surat kendaraan bermotornya.

Baca juga: Tangis Pecah di Bandara Kualanamu, Sambut Kepulangan 9 TKI yang Terjebak Perang Rusia-Ukraina

"Pemberian buku berisi Surat Yasin, serta perangkat ibadah ini, bertujuan membangun kesadaran tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, juga untuk meningkatkan iman dan taqwa menjelang bulan puasa Ramadhan," tutur Roni.

Petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota, juga mengajak warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar bisa menyambut dan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dalam kondisi sehat. Upaya membangun kesadaran tertib berlalu lintas ini, terus dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota, dengan cara preventif, preemtif dan reppresif.

Ajak Berbuat Benar, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Probolinggo Dihadiahi Surat Yasin


Salah satu pelanggar lalu lintas, Muhsin (45) warga Perumahan Maharani, Kota Probolinggo, mengaku diberhentikan petugas karena tidak memakai helm dan masker. Dia mendapatkan buku berisi Surat Yasin, dan diimbau tidak mengulangi perbuatannya.

"Pastinya malu, karena sudah melanggar lalu lintas, dan diberi buku berisi Surat Yasin. Saya tadi mau mengantar air mineral dan tabung gas pakai motor roda tiga, tetapi tidak pakai helm dan masker. Saya janji tidak mengulanginya lagi," ujar Muhsin.

Baca juga: Terlanjur Nafsu di Siang Bolong, Pasangan Mesum Tak Berbaju Ini Panik Digerebek Satpol PP di Warung

Sikap berbeda ditunjukkan Aryati (40). Dia begitu bahagia mendapatkan kado hijab, karena tertib berlalu lintas. "Terimakasih bapak-bapak polisi. Caranya mengajak tertib lalu lintas sangat bagus. Petugas bisa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1632 seconds (11.97#12.26)