Tipu Mentah-mentah Anak Gadis Seorang Kolonel, Perwira Kopassus Gadungan Ini Nekat Catut Panglima TNI di Resepsi Pernikahan

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:04 WIB
loading...
Tipu Mentah-mentah Anak Gadis Seorang Kolonel, Perwira Kopassus Gadungan Ini Nekat Catut Panglima TNI di Resepsi Pernikahan
Tangkapan layar undangan resepsi pernikahan Slamet Iskandar Syah, dengan istrinya, Suci Damayanti, yang diunggah di Instagram oleh akun @andreli_48. Foto/Instagram @andreli_48
A A A
BREBES - Petualangan Slamet Iskandar Syah, perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus) gadungan berakhir di sel tahanan Polres Brebes. Rencananya, Slamet Iskandar Syah, akan menggelar resepsi pernikahan dengan calon istrinya, Suci Damayanti, Rabu-Kamis (23-24/3/2022).



Dalam undangan pernikahan yang diunggah di Instagram, oleh akun @andreli_48 disebutkan, resepsi pernikahan tersebut, akan dilaksanakan di kediaman calon mempelai pria di Desa Pasar Baru Rt1 RW 2 Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.



Sementara untuk akad nikahnya sendiri, telah dilangsungkan pada 22 November 2021. Salah satu yang menarik dalam undangan tersebut, Suci Damayanti tertulis sebagai anak Kolonel Infanteri berinisial WA salah satu pejabat TNI AD di Jawa Timur.



Lebih gilanya lagi, Slamet Iskandar Syah yang mengaku sebagai ajudan Panglima TNI, juga mencantumkan sejumlah tokoh TNI di undangan resepsi pernikahannya, dengan keterangan turut mengundang. Salah satu tokoh yang dicantumkan adalah Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain itu, dalam undangan resepsi pernikahan dengan keterangan turut menundang, Slamet Iskandar Syah mencantumkan nama mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen TNI Indra Hidayat sebagai pakde-nya. Nama jenderal yang turut dicantumkan adalah mantan Pangdam II Sriwijaya, Letjen TNI AM Putranto.

Kasus penipuan yang dilakukan oleh TNI gadungan ini, terbongkar saat kepala dusun di tempat tinggal Slamet Iskandar Syah, mengajukan permohonan upacara pedang pora kepada Danramil Songgom, Kapten Inf Sutarno.



Melihat kejanggalan tersebut, akhirnya anggota Koramil Songgom dan Kodim Brebes menyelidikinya. Dari hasil penyelidikan, akhirnya diketahui Slamet Iskandar Syah telah melakukan penipuan. Dia bukanlah anggota TNI. Akhirnya rencana resepsi pernikahannya berantakan.

Tentara gadungan ini ternyata sempat bekerja sebagai anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di sebuah bank yang ada di Matraman, Jakarta. Sementara istrinya, Suci Damayanti merupakan karyawan di bank tersebut.

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf. Enjang saat dikonfirmasi SINDOnews membenarkan adanya kejadian tersebut. "Sudah diserahkan ke Satreskim Polres Brebes pada hari Senin (22/3/2022) pukul 21.30 WIB," katanya, melalui aplikasi pesan singkat WhatsApps (WA), Rabu (23/3/2022).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)