Berjalan 1,5 Jam, Aipda Eko Heri Bhabinkamtibmas di Jambi Gendong Emak-emak ke Rumah Sakit

Rabu, 23 Maret 2022 - 10:46 WIB
loading...
Berjalan 1,5 Jam, Aipda Eko Heri Bhabinkamtibmas di Jambi Gendong Emak-emak ke Rumah Sakit
Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi, Aipda Eko Heri rela berjalan jauh hingga memakan waktu 1,5 jam sambil menggendong emak-emak yang sakit.Foto/ist
A A A
JAMBI - Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi, Aipda Eko Heri rela berjalan jauh hingga memakan waktu 1,5 jam sambil menggendong emak-emak yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Emak-emak bernama Anita tersebut terpaksa dievakuasi dari rumahnya karena sakit yang diderita selama ini. Tak mudah untuk bisa mengevakuasi Anita.

Aipda Eko Heri harus menempuh perjalanan selama sekitar 1,5 jam. Tidak hanya melalui jalur darat yang sulit ditempuh, tapi juga jalur sungai menggunakan speed boat.

Baca juga: Remas Payudara dan Gerayangi Organ Intim SPG, Penjahat Kelamin di Surabaya Kena Batunya

Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi mengakui personel Polres Muarojambi yang bertugas di Polsek Kumpeh Ilir telah membantu evakuasi warga dengan menggunakan speed boat.

"Kejadiannya Selasa kemarin. Saat itu, Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi Aipda Eko Heri, mendapatkan laporan dari perangkat desa ada satu orang ibu-ibu yang butuh pertolongan untuk segera dilarikan ke rumah sakit," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, sambungnya, Bhabinkamtibmas langsung menuju ke rumah warga tersebut.

Sementara, kondisi jalan untuk membawa orang sakit tidak bisa ditempuh melalui jalur darat. Akhirnya, untuk mengevakuasi Anita, Heri harus menggunakan jalur sungai dengan memakai speed boat.

"Dibutuhkan waktu evakuasi kurang lebih satu setengah jam perjalanan untuk sampai ke Pelabuhan Ancol, Pasar, Kota Jambi," imbuh Amradi.

Baca juga: Pesta Pernikahan Berujung Maut, Tamu Mabuk Sambil Joget Tusuk Kawan hingga Tewas

Dia menambahkan, untuk menyelamatkan jiwa warganya, mulai dari evakuasi dari rumahnya sampai ke speed boat harus menggendong korban karena tidak bisa berjalan.

Beruntung, berkat koordinasi yang baik dengan pihak rumah sakit Raden Mattaher Jambi, mobil ambulance yang dibutuhkan sudah menunggu di Pelabuhan Ancol. "Saat ini, ibu Anita tersebut lagi mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut dari tim medis," tukas Amradi.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3202 seconds (10.177#12.26)