Asah Bahasa Inggris Siswa, MGMP Gelar Maros English Competition

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:22 WIB
loading...
Asah Bahasa Inggris Siswa, MGMP Gelar Maros English Competition
Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris menggelar Maros English Competition (MEC) 2022, Selasa (22/3/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTs Kabupaten Maros menggelar Maros English Competition (MEC) 2022. Pembukaan kegiatan digelar di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros , Selasa (22/3/2022).

Kegiatan kompetisi yang digelar MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kabupaten Maros ini berhasil menarik minat 90 peserta dari 34 SMP/MTs se-Kabupaten Maros.

Baca Juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros
"Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sebab, ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional dalam mengembangkan karakter dan kompetensi siswa," jelasnya.

Dirinya melanjutkan, Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, maka sangat penting untuk dipelajari. Dia berharap, siswa yang berhasil meraih juara nantinya jangan berhenti di MEC ini. Dia ingin, para juara mengikuti kompetisi di level lebih tinggi, termasuk di tingkat provinsi.

"Karena sudah beberapa kali diadakan, ke depannya semoga akan ada inovasi-inovasi baru. Bahkan bisa diadakan dengan cakupan yang lebih besar seperti mengundang kabupaten-kabupaten lain misalnya," ujarnya.



Ulfa mengaku sangat berbangga atas sambutan luar biasa dari penambahan item kompetisi vlog competition. Mengangkat tema "I'm Proud of my School and Interesting Places in Maros", cuplikan video tersebut berisi perkenalan sekolah dari masing-masing peserta dan tempat-tempat menarik yang ada di Kabupaten Maros.

"Kompetisi vlog ini mendapat sambutan yang luar biasa. Dalam satu pekan saja, channel youtube yang memuat vlog siswa-siswi ini telah ditonton oleh lebih dari 32 ribu viewers. Penontonnya tidak hanya dari Maros, tapi dari seluruh Indonesia, bahkan ada dari negara seberang," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)