Gus Mus Restui Tyovan Nakhodai Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Senin, 21 Maret 2022 - 11:47 WIB
loading...
Gus Mus Restui Tyovan Nakhodai Himpunan Pengusaha Nahdliyin
Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri yang juga pendiri Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN), menerima kedatangan Ketua Umum HPN 2022-2027, dalam suasana hangat penuh haru. (Ist)
A A A
REMBANG - Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus, seorang tokoh Nahdhatul Ulama yang sekaligus pendiri Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN), menerima kedatangan Ketua Umum HPN 2022-2027, dalam suasana hangat penuh haru.

Ia berahap, HPN ke depan, jauh lebih baik, lebih berfaedah dan memberi kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi umat dan pembangunan untuk kemajuan Indonesia.

“Alhamdulillah, anak muda berprestasi seperti Tyovan, adalah sosok yang dinanti-nantikan memimpin HPN, insha Allah mampu memajukan ekonomi dan bisnis nahdliyin, apalagi PBNU sudah mempercayainya sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Bismillah, niat baik kalian akan didukung umat,” ujar Gus Mus, Minggu (20/3) malam, Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang.

Ketua Umum HPN, Tyovan Ari Widagdo didampingi Sekretaris Jenderal Samsul B Ibrahim, Wakil Ketua Umum H Muh Mahsun, Ketua Gus Abdul Hannan Majdi dan Sekretaris Anthoni Yudha Timor SH.

Tyovan dan rombongan mengunjungi Gus Mus untuk bersilaturrahmi sekaligus memohon restu dan nasehat kepada Gus Mus selaku kiyai yang dihormati di NU dan pendiri HPN.

“Saya restui, tak usah pikirkan (pengurus -red) yang lama, langsung kerja, kan sudah jelas didukung PBNU,” imbuh Gus Mus, pemuka agama atau ulama pertama kali yang memperoleh penghargaan "Yap Thiam Hien" (2017) sebagai pejuang Hak Asasi Manusia itu.

Mantan Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (2014-2015) yang juga seorang sastrawan ini berharap, HPN yang dinakhodai Tyovan, lebih besar energinya untuk memajukan ekonomi dan bisnis umat. “Sudah 11 tahun HPN ada, tetapi kehadirannya belum maksimal dalam menggerakan ekonomi Nahdliyin, sekarang saatnya anak muda yang bergerak,” pinta Gus Mus.

Ketua Umum HPN periode 2022-2027 Tyovan Ari Widagdo kepada awak media mengatakan, ia begitu mencintai, mengagumi dan menghormati Kiyai dan Budayawan Besar Gus Mus.

“Dawuh beliau, agar tim langsung kerja. Gus Mus mendoakan kita semua untuk terus istiqomah dalam membangkitkan ekonomi nahdliyin,” ujar Tyovan yang juga Ketua Lembaga Perekonomian NU ini. “Bismillah, kami jadi semangat, saya merasakan energi yang besar setelah mencium tangan kiyai,” tutur Tyovan.

Sekjen HPN Samsul B Ibrahim menuturkan, suasana sangat akrab dan haru saat Gus Mus mererima kehadiran rombongan Pengurus Baru HPN. Gus Mus, ujar Samsul, memuji dan memberikan apresiasi kepada Tyovan, seorang anak muda NU seperti Tyovan, yang menjadi Ketua Umum HPN.

“Kami meminta nasihat beliau, dan dawuh (perintah -red) kiyai adalah energi besar buat kami melangkah ke depan. Kami menjadi sangat yakin dan solid,” tambah mantan Ketua HPN DKI Jakarta ini. Baca: Terpilih Aklamasi, Tyovan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

Ketua HPN Abdul Hannan Majdi mengatakan, ia sangat gembira menyaksikan silaturrahmi ini, dan KH Mustofa Bisri merestui dan mendoakan pengurus baru. “Tadi Gus Mus nitip, HPN agar lebih fokus pemberdayaan warga Nahdliyin. Insha Allah di masa depan kita memiliki semangat dan gairah yang kuat, untuk membawa organisasi ini makin maju Bersama warga nahdliyin.” ujar Gus Hannan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)