Kesigapan Telkom Sukseskan MotoGP Mandalika Diapresiasi Menkominfo

Senin, 21 Maret 2022 - 15:56 WIB
loading...
Kesigapan Telkom Sukseskan MotoGP Mandalika Diapresiasi Menkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengapresiasi kinerja Telkom dalam mendukung suksesnya MotoGP Mandalika. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johny G Plate mengapresiasi kesigapan TelkomGroup dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan kelas dunia dalam menyukseskan Mandalika MotoGP, Minggu (20/3/2022).

"Hari ini adalah moment of truth suatu deliverable, showcase Indonesia baik ke masyarakat Indonesia maupun kepada dunia akan kesiapan kita untuk transformasi digital. Ini showcase telekomunikasi Indonesia, kesempatan yang harus kita manfaatkan di banyak hal," kata Menteri.

Baca Juga: Menkominfo
Dibangun di atas lahan seluas 200 m2, Bale TelkomGroup dirancang khusus dengan konsep modern open space house sehingga pemandangan lintasan yang saling menyambung dari pantai hingga bukit bisa terlihat jelas dan estetik.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengungkapkan, TelkomGroup berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan dunia MotoGP Mandalika ini, baik dalam hal sukses kapasitas, sukses kualitas maupun sukses performansi.

Baca Juga: pandemi Covid-19
"Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat di mata internasional dan semakin banyak event internasional yang hadir di Indonesia ke depannya," pungkasnya.

Ririek secara singkat memaparkan dukungan infrastruktur dan layanan Telkom di ajang MotoGP Mandalika ini. Mulai dari penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di area venue meliputi medical center, paddock, pit building, race control, TV compound, dan tribune, termasuk infrasruktur backbone dan backup.

Baca Juga: Mandalika
Demi memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7x24 jam dengan total 408 orang personel. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center baik regional maupun nasional.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)