TGB Ajak Ratusan Alumni Al Azhar Terus Teguhkan Moderasi Beragama

Sabtu, 19 Maret 2022 - 16:34 WIB
loading...
TGB Ajak Ratusan Alumni Al Azhar Terus Teguhkan Moderasi Beragama
Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi memberi sambutan saat Multaqa ke VII di Mataram, NTB. Foto/Ist
A A A
MATARAM - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi mengingatkan para alumni harus terus meneguhkan moderasi beragama. Hal itu disampaikan saat gala dinner ratusan alumni Universitas Al Azhar, Mesir lintas generasi dari seluruh Indonesia yang mengikuti Multaqa ke VII di UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Agar keberagaman di Indonesia dan keislaman selalu bermuara pada hubungan kebangsaan dan keindonesiaan," katanya di Mataram, Jumat malam (18/3/2022).



Hal ini, kata TGB, sebagaimana disampaikan oleh Grand Syeikh Al Azhar, Prof Muhammad Ahmad At-Tayyeb bahwa negara bukan sekedar sejumput tanah. Negara adalah peradaban, budaya, agama, manusia, dan seluruh kebaikan, baik di atas bumi maupun didalam perut bumi.

"Maka kita harus selalu berjuang membela negara dimanapun kita berada," imbaunya. TGB melanjutkan, masyarakat NTB saat ini dengan bersyukur dan gembira menyambut peserta Multaqa ke VII.

Para peserta ini akan menjadi bagian dari penonton yang akan menyaksikan perhelatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Menurutnya, niat baik memajukan NTB dan Indonesia dengan adanya Sirkuit Mandalika. "Hal ini mengajarkan bila niat baik akan diperoleh dengan baik, melalui perencanaan, kefahaman, dan kemengertian maka ujungnya adalah kebaikan," imbuh Gubernur NTB periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini.



Sementara itu, sebelumnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengajak peserta Multaqa Nasional VII OIAA untuk menyaksikan langsung event MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

"Acara di Mandalika besok akan kurang maknanya tanpa kehadiran antum semua,"katanya. Oleh karena itu, dengan kehadiran para peserta dapat saling menautkan hati, saling lebih mengenal satu sama lain.

Tidak hanya di tempat-tempat formal, namun di lokasi Sirkuit MotoGP dapat saling mengenal, mengakrabkan persahabatan dan mampu membaca isi pikiran. "Untuk saling memahami dan membantu di masa yang akan datang," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)