Vaksin Booster, Binda Kaltim Bagi Doorprize Gula dan Minyak Goreng Gratis

Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:46 WIB
loading...
Vaksin Booster, Binda Kaltim Bagi Doorprize Gula dan Minyak Goreng Gratis
Binda Kaltim gelar vaksin booster. Foto: Mukmin/SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, menggelar vaksinasi tahap ketiga atau booster di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara.

Yang menambah antusias warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, karena ada doorprize berupa sembako, seperti gula dan minyak goreng untuk peserta vaksinasi.

Aula Kelurahan Graha Indah pun ramai dipenuhi warga. Mereka bersemangat menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Usai disuntik vaksin booster, peserta vaksin mengikuti doorprize mendapatkan gula dan minyak makan.



"Warga bersemangat mengikuti vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kaltim bekerja sama dengan DKK Balikpapan, karena ada doorprize. Kami menyiapkan 600 Kg Gula dan 650 liter minyak makan, ini cara kami agar warga antusias ikut vaksin, " kata Lurah Graha Indah Satrio Taufik, Sabtu (19/3/2022).

Binda Kaltim menyiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin booster. Khusus di kelurahan Graha Indah, capaian vaksinasi tahap ketiga telah mencapai 13 persen.

"Total sebanyak 1.500 dosis terbagi dalam 5 titik yang telah berjalan lima hari, diantaranya di RT 39, 38, 31, 64 dan hari ini di aula Kelurahan, antusias warga sangat tinggi," terangnya.

"Kami juga melibatkan kader RT, PKK dan Posyandu guna memaksimalkan proses vaksinasi termasuk melakukan kegiatan jemput bola. Untuk lansia yang butuh kendaraan kita juga lakukan penjemputan," sambungnya.



Adi (40), warga RT 2 Graha Indah mengaku, sangat senang bisa mendapatkan 1 liter minyak goreng secara gratis dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. Sebab, sebelumnya ia tidak tahu menahu soal adanya pembagian minyak goreng ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)