Ketua KPU Balikpapan Positif COVID-19, Debat Publik Pilkada Balikpapan Langsung Dihentikan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:38 WIB
loading...
Ketua KPU Balikpapan Positif COVID-19, Debat Publik Pilkada Balikpapan Langsung Dihentikan
Debat publik paslon tunggal Pilkada Balikpapan 2020 yang rencananya berlangsung hari ini, Sabtu (24/10/2020) di Hotel Grand Tjokro Balikpapan ditunda lantaran ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19. (Foto/Inews TV/Muk
A A A
BALIKPAPAN - Debat publik pasangan calon (paslon) tunggal Pilkada Balikpapan 2020 yang rencananya berlangsung hari ini, Sabtu (24/10/2020) di Hotel Grand Tjokro Balikpapan ditunda lantaran ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

Padahal pelaksanaan debat yang hanya menghadirkan calon tunggal ini sendiri baru akan dimulai pukul 20.00 Wita.

Di lokasi debat publik terlihat beberapa timses paslon Rahmad Masud -Thohari Azis yang sempat hadir. Namun dikarenakan kejadian tersebut, ruangan debat publik pun mulai disterilkan.
BACA JUGA: Warga Dayak Minta Tokoh Terbaiknya Maju di Pilkada Balikpapan

"Pukul 18.30 Wita hasil swab keluar dan dijemput gugus tugas. Kita wajib mengikuti protokol kesehatan. Karenanya kita sepakati debat publik untuk saat ini ditunda," ungkap Komisioner KPU Kota Balikpapan, Syahrul Karim, Sabtu (24/10/2020) malam.

Syahrul menambahkan setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk ketua gugus tugas COVID-19 Balikpapan, yang tak lain adalah Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, debat publik tersebut terpaksa ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
BACA JUGA: Membelot di Pilkada 2020, Lima Kader PDIP di Jateng Dipecat

"Tunda debat publik pertama hari ini, karena adanya insiden diluar kuasa kami, ketua KPU Balikpapan positif COVID-19. Beliau sempat berada disini. Dan kondisi tadi debat belum mulai. Wali kota menyarankan untuk dilakukan penundaan. Koordinasi dengan paslon juga sepakat untuk ditunda oada waktu yang tidak ditentukan. Kita akan rapat lebih lanjut," jelasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)