Mengaku Ada yang Manggil, Pedagang Asongan Lompat ke Sungai Musi dan Hilang

Jum'at, 18 Maret 2022 - 16:21 WIB
loading...
Mengaku Ada yang Manggil, Pedagang Asongan Lompat ke Sungai Musi dan Hilang
Petugas Basarnas Kota Palembang dibantu warga sekitar menyusuri Sungai Musi pasca menerima laporan adanya warga Rumah Susun Palembang tengelam. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Petugas Basarnas Kota Palembang dibantu warga sekitar menyusuri Sungai Musi pasca menerima laporan adanya warga Rumah Susun Palembang tengelam. Korban tenggelam yang berjenis kelamin laki-laki diketahui bernama Ansori (28).

Seorang petugas Basarnas menyebutkan, bahwa upaya pencarian korban yang diketahui bekerja sebagai pedagang asongan tersebut menemui sejumlah kendala, di antaranya air sungai Musi yang sedang pasang hingga kuatnya arus di dalam sungai.

"Selain itu juga di dalam sungai Musi ini cukup gelap. Jadi pandangan kita agak susah saat di bawah air," kata salah seorang petugas Basarnas, Jumat (18/3/2022).

Sementara itu, guru korban yakni Habib Ahmad Farhan (29) mengatakan, bahwa Ansori tenggelam usai melakukan ibadah malam Nisfu Syaban bersama warga lainnya di Mushola Riyadhul Jannah tepat di pinggir Sungai Musi, tak jauh dari Jembatan Musi IV Palembang.

"Dia memang biasa hadir ke pengajian di sini untuk sekedar mendengar ceramah, mengaji atau melakukan perayaan hari besar lainnya. Termasuk Nifsu Syaban ini," ujar Ahmad Farhan, Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan Ahmad, setelah melaksanakan ibadah bersama, Ansori yang saat itu tengah bersama kedua rekannya (R) dan (I) mengaku lapar dan langsung mencari rumah makan terdekat. Baca: Kakek Pengedar Sabu di Aceh Tenggara Pura-pura Pingsan saat Diringkus Polisi.

"Saat kembali, dia memberi tahu kalau ada yang memanggilnya dari sungai. Karena itu dia memutuskan untuk terjun ke sungai," tambahnya.

Meski telah dilarang oleh kedua temannya, lanjut Farhan, namun korban tak menghiraukannya. Alhasil, Ansori yang tidak bisa berenang kemudian berteriak meminta tolong. Baca Juga: Polisi Pastikan Nopol Harley Davidson D 1993 NA Penabrak Bocah Kembar Palsu.

"Kedua temannya sempat berhasil menarik kaki Ansori, tapi terlepas karena terbawa arus. Kalau dipaksakan takutnya mereka juga ikut tenggelam," bebernya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)