Polda Sulut Amankan 9 Motor Curian, Seorang Pelaku Ditembak

Jum'at, 18 Maret 2022 - 07:19 WIB
loading...
Polda Sulut Amankan 9 Motor Curian, Seorang Pelaku Ditembak
Tim Resmob Presisi Polda Sulut dipimpin Katim Resmob Iptu Ahmad Anugrah dan Wakatim Ipda Pedro Celo berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Tim Resmob Presisi Polda Sulut dipimpin Katim Resmob Iptu Ahmad Anugrah dan Wakatim Ipda Pedro Celo berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulut. Seorang pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Gani F Siahaan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung memerintahkan Tim Resmob Presisi Polda Sulut melalui Katim Resmob Iptu Ahmad Anugrah untuk mengungkap kasus curanmor tersebut.



"Tim Resmob langsung menuju TKP untuk lakukan penyelidikan dan melacak keberadaan para pelaku curanmor ini," kata Kombes Pol Gani F Siahaan, Kamis (17/3/2022). Baca juga: Goda Cewek Manado dan Keroyok Pengunjung Tempat Hiburan Malam, 4 Pria Dibekuk

Informasi yang dirangkum media ini, awalnya Tim Resmob Presisi mendapat laporan dari warga yang kehilangan sepeda motor. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas para pelaku curanmor ini.

Tim Resmob Presisi berhasil mengetahui keberadaan pelaku utama berinisial BD yang bersama rekannya, berada di atas kendaraan mobil double cabin DB 8216 JB.

Di jalan raya Manado-Tomohon Kelurahan Winangun, Tim Resmob Presisi menghentikan mobil pelaku. Akan tetapi mobil pelaku berhasil kabur. Kemudian terjadi kejar-kejaran di jalan raya Manado-Tomohon.

Setelah mobil memasuki Desa Pineleng, tepat di depan lahan pekuburan, pelaku utama langsung memberhentikan mobilnya di tengah jalan dan melompat keluar berlari ke semak-semak dan lolos.

Tim Resmob Presisi langsung melakukan penangkapan pelaku kedua berinisial SP alias Wiro (24), warga Kelurahan Girian Indah Lingkungan VI, Kecamatan Girian, yang berada di dalam kendaraan.

Pelaku Wiro saat diinterogasi menjelaskan bahwa dirinya sudah berulang kali ikut bersama pelaku BD dalam aksi curanmor di Wilayah Kema, Minahasa Utara. Baca juga: 4.021 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia Keselamatan Polda Sulut

Tak berhenti disitu saja, Tim Resmob Presisi kemudian melakukan pengembangan mencari barang bukti sepeda motor. Tim mendapat informasi bahwa banyak sepeda motor hasil curian dijual oleh para pelaku di wilayah Minahasa Tenggara, tepatnya di Desa Belang Kecamatan Belang.

Tim selanjutnya bergerak ke Desa Belang untuk melakukan penyitaan sepeda motor dan berhasil menyita sembilan unit sepeda motor.

Dalam perjalanan pulang pelaku Wiro mencoba melarikan diri, sehingga Tim Resmob Presisi melalukan tindakan tegas terukur di bagian kaki. Untuk itu pelaku Wiro dan barang bukti sembilan sepeda motor dibawa ke Mapolda Sulut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2286 seconds (10.55#12.26)