Pabrik Speaker Aktif di Gresik Terbakar, Puluhan Pekerja Berhamburan Selamatkan Diri

Jum'at, 18 Maret 2022 - 01:08 WIB
loading...
Pabrik Speaker Aktif di Gresik Terbakar, Puluhan Pekerja Berhamburan Selamatkan Diri
Puluhan pekerja panik dan berhamburan menyelamatka diri saatterjadi kebakaran semakin membesar. Foro: MPI/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik pembuatan speaker aktif di Desa Sumber Rame, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik , Kamis sore (17/3/2022).

Informasi yang dihimpun, puluhan pekerja yang sedang beraktivitas di dalam pabrik, berhamburan menyelamatkan diri ke tempat yang aman, karena api terus meluas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hembusan angin yang cukup kuat menyebabkan api dengan cepat meluas menghanguskan benda mudah terbakar di dalam pabrik.



Sebanyak 6 unit pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Gresik dan milik perusahaan di sekitarnya didatangkan untuk melokalisir api.



Api baru berhasil dipadamkan setelah puluhan petugas damkar berjuang memadamkan api selama hampir 4 jam.

Aris warga sekitar mengatakan, api disertai asap hitam tebal tiba tiba membumbung hingga mengundang perhatian warga dan pengguna jalan di sekitar lokasi kebakaran.



“Kobaran api yang hebat membuat pekerja yang sedang beraktivitas di dalam pabrik berhamburan menyelamatkan diri ke tempat aman,” ungkapnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Weringin Anom yang datang ke lokasi kejadian hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)