Minyak Goreng Langka, Disdagrin Sidrap Gelar Operasi Pasar

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:13 WIB
loading...
Minyak Goreng Langka, Disdagrin Sidrap Gelar Operasi Pasar
Disdagrin Sidrap Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Kantor Kecamatan Watang Pulu. Foto: Sindonews/Andi Mappayukki
A A A
SIDRAP - Kelangkaan minyak goreng di sejumlah daerah, turut dirasakan di Kabupaten Sidrap. Karena itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) menggelar operasi pasar , dengan menyasar tiga kecamatan pada Kamis, (17/3/2022).

Ketiga kecamatan tersebut yakni diantaranya Kecamatan Watang Pulu, Baranti, dan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap. Operasi pasar ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat, yang diprioritaskan bagi masyarakat miskin dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).



Kepala Disdagrin Sidrap , Ahmad Dollah mengatakan, operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akibat kelangkaan minyak goreng.

“Kita bekerjasama dengan toko modern, meski jumlahnya terbatas, kita berharap masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan minyak goreng dengan harga terjangkau,” ujar Ahmad, saat di temui di Kantor Kecamatan Watang Pulu.

Sementara, Kabid Perdagangan Sidrap , Arnol Baramuli mengatakan, operasi pasar ditiga kecamatan ini disediakan 1.550 liter minyak goreng.

“Adapun penyalurannya, kita pakai sistem perwakilan untuk menghindari kerumunan Jadi diwakilkan sama kepala desa dan lurah masing-masing,” terangnya.

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, mengaku operasi pasar ini sangat membantu masyarakat ditengah kelangkaan minyak goreng, ia pun berterima kasih telah dilaksanakan operasi pasar di wilayahnya.

“Kita tahu kouta memang terbatas, mudah-mudahan ke depan masih bisa ada kouta untuk masyarakat Kecamatan Watang Pulu bisa,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)