Pemkab dan Kepolisian Diminta Tindak Lanjuti Dugaan Illegal Loging di Desa Sei Perlu

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:57 WIB
loading...
Pemkab dan Kepolisian Diminta Tindak Lanjuti Dugaan Illegal Loging di Desa Sei Perlu
Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah (tengah) saat menyerahkan dokumen hasil reses dapil I kepada Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo dalam rapat paripurna baru-baru ini. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan maupun pihak kepolisian setempat agar bisa menindaklanjuti dugaan aktivitas illegal loging yang ada di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.

"Saat perjalanan kami menuju lokasi reses yakni di Desa Sungai Perlu, itu ada kontainer yang memuat kayu dan itu diduga tidak memiliki dokumen alias illegal," kata Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah, Rabu (16/3/2022).

Saat itu, pihaknya sempat berbincang dan bertanya kepada orang yang membawa kayu itu terkait dengan aktivitas pekerjaan tersebut. Bahkan pihaknya juga sudah mentatat plat nomor kontainer dan mengambil dokumentasi atau foto dari aktivitas tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain diduga tidak mempunyai dokumen yang lengkap, aktivitas pekerjaan tersebut dinilai sangat mengganggu pihak desa dan pihaknya merasa hal ini perlu disampaikan agar bisa ditindaklanjuti.

"Pasalnya jalan yang digunakan mereka untuk mengangkut kayu tersebut adalah jalan desa yang pada akhirnya bertambah rusak akibat aktivitas mereka. Dan tentu pihak desa merasa sangat tidak nyaman," ujarnya. Baca: Penampakan Buaya 4 Meter Hantui Warga di Bantaran Sungai Seruyan Kalteng.

Ia menambahkan, sejatinya pihak desa setempat sudah sempat mengingatkan dan memberitahu kepada mereka yang bekerja, akan tetapi peringatan tersebut sama sekali tidak diindahkan.

"Makanya kami rasa ini perlu disampaikan agar ditindaklanjuti, karena sekali lagi aktivitas tersebut diduga illegal," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)