Penampakan Buaya 4 Meter Hantui Warga di Bantaran Sungai Seruyan Kalteng

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Penampakan Buaya 4 Meter Hantui Warga di Bantaran Sungai Seruyan Kalteng
Penampakan buaya empat meter di Sungai Seruyan, Kalteng, membuat warga takut.Foto/ist
A A A
SERUYAN - Seekor buaya muara dengan panjang sekitar 4 meter menghantui warga bantaran Sungai Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Penampakan buaya itu sempat direkam video warga setempat di sekitar Sungai Mitak, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Selasa sore (15/3/2022).

Buaya itu tiba-tiba muncul di permukaan sungai. Kemunculan buaya ini pun viral usai videonya diposting perekam di media sosial. Pada video amatir warga berdurasi 30 detik itu nampak buaya muncul di permukaan sungai saat air pasang dan di lokasi sedang diguyur hujan deras.

baca juga: Karomah Sunan Ampel Mampu Hidupkan Orang Mati hingga 9 Kali

Hatta, seorang warga membenarkan kemunculan buaya tersebut. Ia menuturkan, di sungai tersebut ia sudah beberapa kali melihat kemunculan sang predator. “Tidak kali ini saja, kemunculan buaya sudah beberapa kali terjadi, namun waktunya tidak menentu,” katanya, Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, seekor buaya sempat muncul sekitar satu bulan lalu dan ini merupakan kemunculan yang kesekian kalinya, tidak jauh dari wilayah pemukiman warga.

Kemunculan buaya itu membuat warga sekitar khawatir untuk beraktivitas di sungai. Jika pun harus melakukan aktivitas, mereka tetap waspada dan berhati-hati. "Dengan kemunculan buaya ini, warga lebih berhati-hati lagi saat melakukan aktivitas di sungai. Terutama anak-anak pada saat mandi harus dalam pengawasan orang tua.” ujar warga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)