220 Jamaah Umroh asal Jatim Berangkat ke Tanah Suci

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:55 WIB
loading...
220 Jamaah Umroh asal Jatim Berangkat ke Tanah Suci
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, melepas melepas jamaah umrah di Bandara Juanda. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melepas keberangkatan 220 orang calon jamaah umroh dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya ke Tanah Suci, Mekkah, Selasa (15/3/2022).

Para jamaah merupakan rombongan kedua setelah dua tahun bandara tidak melakukan penerbangan Internasional, termasuk keberangkatan jamaah umroh karena pandemi COVID-19.



Sehari sebelumnya, rombongan pertama jamaah umroh juga diberangkatkan dari Bandara Juanda dengan jumlah yang lebih banyak yaitu 366 orang.

Rombongan yang terdiri 220 orang jamaah umroh terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia diberangkatkan hari ini dengan direct flight Surabaya-Madinah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan sebagainya secara resmi melepas para jamaah.

"Alhamdulillah pagi ini kita bersama-sama melepas keberangkatan jamaah umroh yang kedua di pekan ini. Dan ini menjadi keberangkatan yang ditunggu-tunggu setelah dua tahun ditunda karena pandemi COVID-19," kata Khofifah.



Kepada para jamaah umroh, orang nomor satu di Jatim itu mendoakan agar mereka bisa selamat hingga pulang ke tanah air dan sehat selama di sana, serta menjadi ibadah umroh yang maqbul.

Dengan dibukanya kembali bandara Internasional Juanda ini untuk pelaku perjalanan luar negeri dan diawali dengan pemberangkatan umroh ke tanah suci, Khofifah berharap agar secara perlahan semua akan kembali normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)