Aceng dipecat, PPP tepuk tangan

Sabtu, 02 Februari 2013 - 15:48 WIB
Aceng dipecat, PPP tepuk tangan
Aceng dipecat, PPP tepuk tangan
A A A
Sindonews.com - Pasca DPRD Garut memutuskan memecat Bupati Aceng HM Fikir, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergembira karena kadernya bakal mengisi kursi yang ditinggalkan bupati karena skandal nikah siri singkat tersebut.

Saat ini, Wakil Bupati Garut dijabat Agus Hamdani yang merupakan kader PPP setelah menggantikan Dicky Candra yang mundur dari jabatannya. Setelah Aceng HM Fikri resmi dipecat, otomatis jabatan bupati dipegang oleh wakilnya.

Ketua DPW PPP Jabar yang juga Bupati Kabupaten Bogor Rahmat Yasin menyebutkan, sebentar lagi kepala daerah dari kader PPP akan bertambah menjadi lima. Agus Hamdani yang kini Wakil Bupati Bogor akan menggantikan Aceng HM Fikri.

PPP saat ini memiliki menguasai empat daerah di Jabar, di mana kadernya menjadi kepala daerah di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kota Cimahi.

“Wakil Bupati Garut akan menjadi Bupati Garut, yakni Agus Hamdani,” kata Rahmat, dalam sambutan Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-40 di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu (2/2/2013).

Dalam Harlah itu, hadir Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama RI Surya Dharma Ali, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan pasangannya di Pilgub Jabar, yakni aktor Deddy Mizwar. Juga hadir para kepala daerah yang disebut Rahmat Yasin tadi, termasuk Agus Hamdani.

“Silakan Agus Hamdani berdiri,” kata Rahmat. Agus pun berdiri dan mendapat tepuk tangan ratusan kader dan pengurus PPP yang memenuhi Hotel Panghegar. “Saya tidak harus mengomentari Agus menggantikan siapa,” cetus Rahmat, yang kembali mendapat tepuk tangan hadirin.

Untuk diketahui, DPRD Garus sudah memutuskan untuk melengserkan Aceng HM Fikri dari jabatannya sebagai Bupati Garut. Aceng dinilai terbukti melakukan pelanggaran perundangan dan etika. Sesuai mekanisme, Wakil Bupati saat ini otomatis akan naik menggantikan Aceng.

Rahmat Yasin juga menyampaikan kebanggaannya karena bisa memimpin di Kabupaten Bogor yang dihuni oleh 5,2 juta penduduk. Jumlah penduduk tersebut sebagai jumlah penduduk kabupaten terbesar di Indonesia.

“Bahkan presiden kita juga rakyat Kabupaten Bogor,” ucapnya, yang disambut tawa hadirin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)