Menakjubkan! Prajurit Para Raider Ini Lolos dari Maut Usai Parasutnya Gagal Mengembang

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
Menakjubkan! Prajurit Para Raider Ini Lolos dari Maut Usai Parasutnya Gagal Mengembang
Kopda Supardi anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara Divisi Infanteri 2 Kostrad berhasil selamat usai parasutnya gagal mengembang dalam Latihan Terjun Penyegaran yang dilakukan kesatuannya pada Senin (14/3/2022). Foto Tangkapan Layar IG
A A A
MALANG - Kopda Supardi anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara Divisi Infanteri 2 Kostrad berhasil selamat usai parasutnya gagal mengembang (kuncup) dalam Latihan Terjun Penyegaran yang dilakukan kesatuannya pada Senin (14/3/2022).
Menakjubkan! Prajurit Para Raider Ini Lolos dari Maut Usai Parasutnya Gagal Mengembang

Insiden ini pun terekam video amatir dan diunggah media sosial. Seperti yang diunggah akun Instagram @kabarnegri, Senin (14/3/2022).

Baca :Pasukan Yonif Raider Gandus Palembang Diberangkatkan ke Kalimantan

Dari rekaman video amatir terlihat parasut Kopda Supardi meluncur cepat usai terjun dari pesawat Hercules yang membawanya. Teriakan Allahhu Akbar menggema dari video amatir tersebut.

Namun rupanya sang prajurit Para Raider ini dapat berhasil lolos dari maut karena parasutnya berhasil mendarat di sebuah pohon besar. Dalam video terlihat dua anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara dengan sigap langsung berusaha membantu Kopda Supardi untuk melepaskan diri dari parasut.

Selanjutnya Kopda Supardi langsung dievakuasi oleh kesatuannya untuk menjalani pemeriksaan medis atas insiden yang menimpa dirinya.

Postingan itupun banjir do’a dari netizen, yang bersimpati atas kejadian yang menimpa prajurit Raider tersebut.

Berdasarkan Sumber SINDOnews di Kostrad, saat ini Kopda Supardi menjalani perawatan medis dan observasi di RST Soepraoen setelah sebelumnya dibawa ke RS Grati.

Baca : Akan ke Perbatasan, Banteng Raider Geber Latihan Tempur

"Ya memang ada Latihan Terjun Penyegaran yang dilakukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan Kopda Supardi ikut didalamnya. Alhamdulilah Kopda Supardi selamat dan tidak mengalami cidera serius atas insiden yang menimpanya. Saat ini masih menjalani observasi di rumah sakit," kata Sumber di Kostrad yang enggan disebutkan namanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)