Buka Diklat 3 in 1, Irwan Hamid Harap Peningkatan Kompetensi SDM

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:40 WIB
loading...
Buka Diklat 3 in 1, Irwan Hamid Harap Peningkatan Kompetensi SDM
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat memantau ruang pelaksanaan Diklat 3 in 1, bekerjasama dengan BDI Makassar. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap ada peningkatan Sumber Dayar Manusia (SDM), dalam rangka pengembangan potensi dan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan saat Irwan Hamid , membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1, yang dirangkai Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Balai Diklat Industri Makassar (BDI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada Selasa, (15/3/2022).



Irwan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama BDI Makassar yang bersama dengan Pemkab Pinrang , menunjukan komitmen BDI Makassar sangat besar dan memiliki peran strategis dalam mendorong pembangunan.

"Selain pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sinergitas dengan diklat berbasis komptensi dalam rangka peningkatan SDM," papar Irwan.

Irwan berharap, kolaborasi dan sinergitas antara BDI Makassar dan Pemkab Pinrang , dapat terjalin dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang kompoten, terampil dan berdaya saing.

Pihaknya, tambah Irwan, juga berharap, dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani, dapat melahirkan industri kecil menengah yang mandiri, bertambahnya wirausaha yang handal dan penyerapan tenaga kerja yang terampil serta mengurangi angka pengangguran di Pinrang.

"Inovasi sangat dibutuhkan di tengah pandemi, yang terjadi dua tahun terakhir, sehingga mampu memberikan dampak ekonomi daerah bagi perkembangan sahteraan masyarakat Pinrang ," kata Irwan.

Irwan juga mengimbau agar para peserta dapat mengikuti kegiatan diklat dengan baik, sehingga para peserta memperoleh manfaat dalam membangun SDM yang berbasis kompotensi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)