Jogja Geger! Ditolak Kekasih, Suyatno Panjat Tower Seluler Coba Lompat Bunuh Diri

Senin, 14 Maret 2022 - 19:53 WIB
loading...
Jogja Geger! Ditolak Kekasih, Suyatno Panjat Tower Seluler Coba Lompat Bunuh Diri
Seorang pemuda di Jogjakarta nekat berusaha bunuh diri dengan memanjat tower seluler diduga gara-gara ajak nikah ditolak kekasih. Foto/iNews TV/Gunanto Farhan
A A A
JOGJA - Seorang pemuda di Jogjakarta bikin geger karena nekat berusaha bunuh diri dengan memanjat tower seluler di rooftop sebuah toko setinggi lebih dari 20 meter. Pemuda yang diketahui bernama Suyitno itu bahkan beberapa kali berupaya melompat dari atas tower di atas toko bertingkat empat.

Namun setelah dibujuk sejumlah petugas, percobaan bunuh diri itu batal dilakukan. Suyitno memanjat tower di kawasan Jalan Bhayangkara, Gondomanan, Jogjakarta.



Kasiops Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso menjelaskan, selama lebih dari 3 jam Suyatno berada di atas tower dan baru bersedia turun setelah dibujuk petugas dari TNI-Polri dan Basarnas yang juga naik ke atap bangunan.

Petugas juga sempat memberikan telepon seluler kepada Suyatno yang dihubungkan langsung kepada keluarganya.

Tujuannya agar keluarga ikut membujuk pemuda asal Bantul tersebut untuk turun dari atas tower.



"Diduga aksi percobaan bunuh diri tersebut dilakukan karena ajakan menikah Suyatno telah ditolak kekasihnya," Kapolsek Gondomanan AKP Abdul Jalil.



Sementara itu, usai turun dari tower selululer tersebut Suyatno langsng dibawa ke Polresta Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan. Peristiwa tersebut juga sempat memacetkan arus lalulintas di Jalan Bhayangkara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)