Mabuk Miras, Pria Tuna Wicara Naik Tower Setinggi 44 Meter dan Turun Setelah Dibujuk Uang

Rabu, 26 Januari 2022 - 01:27 WIB
loading...
Mabuk Miras, Pria Tuna Wicara Naik Tower Setinggi 44 Meter dan Turun Setelah Dibujuk Uang
Tampak lelaki tuna wicara saat memanjat tower. iNews TV/Sigit
A A A
BARITO UTARA - Seorang lelaki tuna wicara membuat geger warga di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, Selasa (25/12022).

Pasalnya, pria bernama Atak (30) itu nekad memanjat tower BTS setinggi 44 meter di sekitar Pasar Pendopo Muara Teweh. Sebelum memanjat tower, Atak sempat menenggak miras jenis arak.

"Tadi siang dia minum. Katanya untuk menghilangkan stres. Tidak tahu tiba-tiba sudah naik ke tower,” ujar teman Atak, Noval yang sebelum kejadian bersamanya usai menenggak miras.

Melihat aksi tak biasa yang dilakukan Atak, polisi dan pihak BPBD berupaya untuk membujuk agar Atak turun. Setelah dua jam akhirnya Atak turun sendiri.

Proses membujuk korban pun tergolong unik. Pihak keluarga yang merayu sempat tak mempan. Akan tetapi ketika ada rekannya menunjukkan sejumlah uang, akhirnya Atak mau turun dari ketinggian. Baca: Kejari Pematangsiantar Buru Terpidana Korupsi Pasar Tozai yang Masuk DPO.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana yang juga ada di lokasi mengucapkan terima kasih atas salah satu rekan korban yang sudah bantu membujuk hingga korban bisa turun dari atas tower. "Terima kasih ya Noval. Sampean bisa jadi pahlawan untuk sore hari ini," ujar Kapolres. Baca Juga: Rektor UIN Suska Riau Digugat Dosen, Ternyata Ini Penyebabnya.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2868 seconds (11.97#12.26)