Hari ini, Layanan Penumpang Ojol di Surabaya Sudah Beroperasi Kembali

Selasa, 16 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Hari ini, Layanan Penumpang Ojol di Surabaya Sudah Beroperasi Kembali
PDOI Jawa Timur Himbau Ojol untuk Patuhi Protokol Kesehatan. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Mulai hari ini, Selasa (16/6), ojek online (ojol) sudah bisa mengangkut penumpang lagi di wilayah Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Namun, sampai pukul 11.30 WIB, baru hanya aplikasi Gojek saja yang mengaktifkan fitur layanan penumpang. Sedangkan Grab, masih belum.

Daniel Lukas Rorong, Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur menyambut baik dan merespon positif atas dibukanya kembali layanan penumpang di wilayah Surabaya. (BACA JUGA: Korban Tabrak Lari Pengemudi Ojol Tewas di Jalan Gajah Mada Medan)

"Saya mewakili rekan-rekan ojol berterima kasih pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya atas diizinkan kembali untuk beroperasi layanan penumpang ojol," kata Daniel, Selasa (16/6).

Meski baru hanya Gojek yang mengaktifkan fitur layanan penumpang (GoRide), namun PDOI Jawa Timur berharap agar Grab juga bisa segera membuka fitur Grabbike (roda dua).

Daniel juga berpesan pada rekan-rekan ojol agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk konsumen, dihimbau untuk menggunakan masker dan harus membawa helm sendiri.

Sedangkan untuk ojol, diwajibkan memakai masker dan sarung tangan selama menjalankan tugasnya.

Mengenai kewajiban menggunakan masker, Daniel menjelaskan, pihak pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pesanan jika salah satu tidak memakai masker selama perjalanan.

"Ini demi keamanan dan kesehatan bersama," tegas Daniel, salah satu penggugat Permenhub 108 yang dikabulkan Mahkamah Agung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)