Lupa Matikan Api di Tungku Dapur, Rumah Warga Kotagede Terbakar

Selasa, 16 Juni 2020 - 12:26 WIB
loading...
Lupa Matikan Api  di Tungku Dapur,  Rumah Warga Kotagede Terbakar
Petugas sedang melakukan pemadaman di rumah warga Kotageda yang terbakar, Senin (15/6/2020) malam. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Rumah Kaswan (28) warga Prenggan, Kotageda, Yogyakarta hangus terbakar , Senin (15/6/2020) malam. Kebakaran berasal dari kayu bakar di tungku dapur yang lupa dimatikan sehabis digunakan merebus air dan ditinggal pergi pemiliknya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Namun dapur rumah tersebut hangus terbakar.

Kapolsek Kotagede, Yogyakarta, Kompol Dwi Taviyanto mengatakan kebakaran rumah itu pertama kali diketahui oleh istri Kaswa, Sainem yang melihat ada api di atap dapur rumahnya. Saat dicek atap dapur sudah terbakar. Mengetahui hal itu, langsung keluar rumah minta tolong.

"Warga yang mendengar teriakan mendatangi rumah tersebut dan dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Serta ada yang melaporkan ke polsek Kotagede dan Damkar," kata Dwi Taviyanto, Selasa (16/6/2020)
.
Mendapat laporan petugas dan dua unit mobilpemadam kebakaran (Damkar) Yogyakarta mendatangi lokasi untuk mengamankan dan memadamkan api. Setelah berjibaku sekitar satu jam, petugas akhirnya dapat
memadamkan api. (Baca: Api Ludeskan Pabrik Roti dan 1 Mobil di Kabupaten Cirebon).

Dari pemeriksaan kebakaran berasal dari tungku kayu di dapur rumah itu, yang lupa dimatikan setelah digunaka untuk merebus air dan ditinggal pergi pada pukul 20.00 WIB, selang satu jam api merambat dan membakar atap dapur. "Kerugian diperkirakan sekitar Rp3 juta," pungkasnya.
(nag)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)