Api Ludeskan Pabrik Roti dan 1 Mobil di Kabupaten Cirebon

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:55 WIB
loading...
Api Ludeskan Pabrik Roti dan 1 Mobil di Kabupaten Cirebon
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon menyisir bagian dalam pabrik roti untuk memastikan tak ada lagi titik api. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Sebuah pabrik roti di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon ludes terbakar, Kamis (11/6/2020) malam.

Amukan si jago merah tak hanya membakar seluruh ruangan pabrik, tapi juga melumat satu unit mobil. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, api muncul akibat hubungan arus pendek listrik.

Kebakaran cepatmembesar lantaran di pabrik itu banyak bahan mudah terbakar. Bahkan amukan si jago merah sulit dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berjibaku memadamkan amukan api dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran tersebut berawal dari percikan api di dalam pabrik roti. Api pun kemudian meluas hingga membakar seluruh isi pabrik dan satu unit mobil.

Kasi Tanggap Darurat Dinas pemadam kebakaran kabupaten cirebon Eno Sudjana mengatakan, setelah berjibaku selama dua jam, api baru bisa dipadamkan.

"Banyaknya warga yang berkerumun membuat petugas sulit dalam proses pemadamam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," kata Eno.

Sementara itu kasus kebaran hebat ini ditangani Satreskrim Polresta cirebon guna dilakukan penyelidikan dan mencari penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)