Toraja Utara Geger! 2 Kerbau Mengamuk Saling Seruduk di Area SPBU

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:55 WIB
loading...
Toraja Utara Geger! 2 Kerbau Mengamuk Saling Seruduk di Area SPBU
Dua kerbau saling beradu di tengah sawah. Kejadian serupa kembali terjadi namun kali ini terjadi di area SPBU hingga membuat pengunjung panik. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TORAJA UTARA - Warga Toraja Utara , Sulawesi Selatan yang sedang mengisi BBM di SPBU Tallunglipu mendadak panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Kepanikan warga dipicu ulah dua ekor kerbau yang penuh dengan lumpur tiba-tiba terlibat saling seruduk dan masuk ke areal pengisian BBM itu.



Dua ekor kerbau yang diduga lepas dari arena aduan Tedong Silage tersebut, saling seruduk di area SPBU saat pengunjung tengah mengisi BBM.



Momen tersebut kemudian diabadikan warga dan dibagikan ke media sosial facebook hingga viral, sekaligus menjadi tontotanan serta mendapat komentar pedas dari warganet.

Diketahui adu kerbau di Kabupaten Toraja Utara sejak beberapa hari terakhir ramai dilaksanakan, sebagai salah satu ritual acara adat rambu solo’ atau prosesi pemakaman yang dibalut dalam budaya adat Toraja.



Sayangnya, acara adu kerbau atau yang lebih dikenal dalam sebutan bahasa Toraja yakni Tedong Silaga, kerapkali dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan pratik perjudian terselubung.

Tak hanya itu, di masa pemberlakuan PPKM level tiga di Toraja Utara saat ini seolah diabaikan. Padahal di arena adu kerbau sejumlah warga terlihat berkerumun dan juga tanpa menggunakan masker.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)