Kerbau Ngamuk dan Menyeruduk Warga Toraja Utara saat Akan Disembelih

Sabtu, 26 Februari 2022 - 17:15 WIB
loading...
Kerbau Ngamuk dan Menyeruduk Warga Toraja Utara saat Akan Disembelih
Viral, kerbau mengamuk seruduk warga di Pesta Adat Rambu Solo di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TORAJA UTARA - Kejadian menegangkan terjadi di Toiraja Utara, Sulawesi Selatan. Seekor kerbau yang hendak disembelih untuk Pesta Adat Rambu Solo, tiba-tiba saja mengamuk dan menyeruduk warga di lokasi penyembelihan kerbau.



Peristiwa menegangkan tersebut, terekam kamera warga dan diunggah di media sosial, sehingga viral. Dalam video yang beredar terlihat, kerbau menyeruduk sejumlah orang yang hendak menyembelihnya di Ranteaa, Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Rantebua.



Warga yang telah bersiap menyembelih kerbau tersebut, sampai jatuh tersungkur ke tanah akibat diseruduk kerbau. Dalam video yang berdurasi 29 detik tersebut, juga terlihat kerbau yang mengamuk menerjang sejumlah warga yang duduk di pondok tempat upacara Rambu Solo Digelar.



Warga Toraja Utara, Ester menyebut, tidak ada korban jiwa akibat amukan kerbau tersebut. "Warga yang diseruduk kerbau itu, juga tidak mengalami luka serius. Namun semua sempat tegang," tuturnya.



Usai mengamuk dan menyeruduk sejumlah warga yang berada di lokasi Upacara Adat Rambu Solo, kerbau tersebut kabur dan meninggalkan lokasi kegiatan upacara. Suasana kepanikan di lokasi upacara adat berangsur terkendali.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)