Ridwan Kamil Turun Tangan, TKI di Arab Saudi Asal Cianjur Akhirnya Bisa Pulang

Jum'at, 11 Maret 2022 - 23:41 WIB
loading...
A A A


"Hal ini merupakan ciri bagaimana negara hadir dalam permasalahan warganya dimanapun dia berada," ujarnya.

Pihak JQR, Dinkes, dan Dinsos Jabar kemudian berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk memfasilitasi pengobatan Anwar (10), putra Maisurah yang menderita tumor ganas. "JQR akan melakukan pendampingan di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur sehingga pengobatannya terjamin," tandasnya.

Saat ditemui di kediaman kerabatnya di Cianjur, Maisurah menceritakan bagaimana dia dan kedua anaknya bisa kembali ke kampung halamannya di Kampung Sukamanah Kelurahan Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Maisurah mengaku, sejak 2006 silam, dia meninggalkan Cianjur dan bekerja di Arab Saudi. Sejak saat itu pula, dia tidak pernah sama sekali pulang. "Setelah suami wafat, pada Juli 2021 lalu, kami sudah ingin pulang ke Cianjur, namun terkendala biaya dan anak saya Anwar didiagnosa tumor ganas," ungkapnya.

Beruntung, biaya pengobatan Anwar dibantu oleh majikan Maisurah dan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi. Maisurah akhirnya meminta bantuan KBRI untuk kembali ke Tanah Air.

"Dari KBRI informasinya sampai ke Pak Gubernur Ridwan Kamil. Alhamdullilah takdirnya saya bisa pulang, saya ucapkan terima kasih banyak buat Pak Gubernur Ridwan Kamil," ucap Maisurah.



Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Maisurah dan kedua anaknya dijemput pihak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk diantar ke tempat karantina di Jakarta. Dari tempat karantina, mereka kembali dijemput oleh pihak Kementrian Sosial dari Balai Ciungwanara Kabupaten Bogor.

Plt Kordinator Rehabilitasi Sosial Balai Ciungwanara Kementerian Sosial (Kemensos), Santi Utami Dewi mengatakan, pihaknya memfasilitasi penanganan pertama pengobatan Anwar dan tempat karantina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)