Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Dukung Penuh Pemindahan Ibu Kota Negara

Jum'at, 11 Maret 2022 - 22:31 WIB
loading...
Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Dukung Penuh Pemindahan Ibu Kota Negara
Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Bamsoet). Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Tahapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) terus berjalan. Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila (PP), Bambang Soesatyo mengajak seluruh anggota dan kader PP untuk memberikan dukungan kepada pemerintah, dalam perpindahan IKN.



Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Bamsoet tersebut, mengatakan bahwa perpindahan IKN sudah menjadi konsensus politik. Karena itu, seluruh elemen bangsa harus memberikan dukungan pemindahan IKN dari Jakarta, ke Kalimantan Timur.



"Yang saat ini kita lakukan, adalah agar semua pihak mempercepat dan melancarkan proses perpindahan IKN tersebut, bukan justru mempersulitnya," ungkap Bamsoet saat berada di Jambi, Jumat (11/3/2022).



Menurutnya, perpindahan IKN untuk kepentingan bangsa dan negara bukan kepentingan siapa-siapa. "Kepindahan itu merupakan perencanaan dari tiga presiden sebelum Pak Jokowi, mulai dari Bung Karno, Pak Harto, hingga Pak SBY," tegasnya.



Bamsoet menilai, saat ini beban Jakarta, yang begitu berat sehingga IKN perlu dipindah. "Kita ingin pemerataan ekonomi, karena itu sudah sepatutnya disebarkan di wilayah timur lagi," tukasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)