Limbah PT Koki Diduga Cemari Sungai, Sebabkan Warga OI Terserang Penyakit Gatal-gatal

Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:28 WIB
loading...
Limbah PT Koki Diduga Cemari Sungai, Sebabkan Warga OI Terserang Penyakit Gatal-gatal
Limbah yang berasal dari PT Koki diduga mencemari sungai di Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pamulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Foto SINDOnews
A A A
INDRALAYA - Limbah yang berasal dari PT Koki diduga mencemari sungai di Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pamulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Akibatnya, warga saat ini mulai terserang penyakit gatal-gatal terutama pada anak-anak.

Warga mengeluhkan limbah tersebut sejak dua minggu terakhir, setelah warga mulai terserang dan terjangkit penyakit gatal-gatal. Diakui warga, limbah yang diduga berasal dari PT Koki itu dibuang langsung oleh perusahaan ke sungai yang ada.



Limbah itu berupa kotoran ayam, pupuk dan racun-racun yang jumlahnya diperkirakan lebih kurang 10 ton. Padahal sebelumnya sungai itu sangat bersih dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air warga sehari-hari.

Namun, sejak tercemar limbah itu cemari sungai , air tidak bisa dimanfaatkan lagi. Parahnya lagi, air yang digunakan menyebabkan penyakit bagi warga seperti gatal-gatal.

"Ayo kita lihat sungai yang tercemar itu biar kalian percaya dan melihat langsung bagaimana kondisi sungainya," ajak warga kepada awak media sambil menuju sungai yang tercemar.

Warga meminta PT Koki untuk bertanggung jawab penuh atas persoalan yang menimpa warga saat ini jika tidak, dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak PT Koki belum berhasil dikonfirmasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)