Pembukaan MTQ IX Kabupaten Luwu Timur Berlangsung Meriah

Kamis, 10 Maret 2022 - 13:44 WIB
loading...
Pembukaan MTQ IX Kabupaten Luwu Timur Berlangsung Meriah
Penyerahan piala juara umum pada pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Kamis (10/3/2022). Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 resmi dibuka Bupati Luwu Timur, Budiman, Rabu (9/3/2022) malam. Pembukaan MTQ yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu ditandai dengan penekanan tombol sirine.

MTQ yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj tingkat Kabupaten Luwu Timur tersebut, akan digelar selama 6 hari, hingga 15 Maret 2022 nanti.

Baca Juga: MTQ
"Adapun tujuannya ialah merupakan ajang seleksi di tingkat kabupaten yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat provinsi," kata Siddiq.

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur ini juga membeberkan cabang-cabang yang akan diperlombakan. Total ada 7 cabang, di antaranya Seni Baca Al-Qur'an dengan 61 peserta, Qiraat Al-Qur'an 31 peserta, Hafalan Al-Quran dengan 88 peserta, serta Cabang Tafsir Al-Quran 16 orang.

ini maupun pada seluruh kegiatan pemerintah.

"Terutama yang akhir-akhir ini yang kita genjot ialah bagaimana vaksinasi sehingga daerah kita bisa terbebas dari Covid-19 . Untuk itu mari kita tetap protokol kesehatan dengan baik, dan semoga kedepan pemerintah mencabut apa yang dimaksud pandemi ini," tandas Budiman.

Pembukaan MTQ IX ini ditutup dengan tau'siyah Isra Mi'raj oleh Ustaz Dr KH Masykur Yusuf selaku Ketua Ittihad Persatuan Imam Masjid Sulawesi Selatan.

Setelah membawakan tausiyah, Ustaz Masykur Yusuf memuji pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Kabupaten Luwu Timur yang sangat meriah. "Ini pembukaan MTQ tingkat kabupaten tapi bagaikan pembukaan MTQ tingkat provinsi, luar biasa sekali," puji Ustaz.

Baca juga:Rp5,3 M Disiapkan untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Islamic Center Malili

Pujian yang disematkan oleh Ustaz tersebut tidak terlepas dari permainan lighting dan sound yang begitu jernih yang dipersembahkan oleh Event Organizer (EO) bekerja sama dengan panitia lokal Kecamatan Wotu MTQ IX tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Selain unsur Forkopimda, pembukaan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriaty, Sekretaris daerah, H. Bahri Suli bersama Ketua DWP Lutim, para kepala OPD, Kepala Kemenag Luwu Timur, Macoa Bawalipu, para Camat, Kepala KUA selaku Ketua LPTQ kecamatan, dan para kepala desa se-Kabupaten Luwu Timur.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)