Apresiasi Pengendara Tertib Lalu Lintas, Polres Salatiga Berikan Minyak Goreng dan Beras

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:05 WIB
loading...
Apresiasi Pengendara Tertib Lalu Lintas, Polres Salatiga Berikan Minyak Goreng dan Beras
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana memberikan minyak goreng dan beras kepada pengguna jalan yang mentaati peraturan saat operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 di Mako Satlantas, Kamis (10/3/2022). Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menggelar Operasi Keselamatan Candi 2022 di Mako Satlantas, Kamis (10/3/2022). Dalam operasi tersebut, Polres Salatiga memberikan 250 botol minyak goreng kemasan satu liter, sejumlah paket beras dan masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang menaati peraturan lalu lintas.

Selain itu, Polres juga memberikan helm kepada pengendara motor yang helmnya dinilai tidak layak pakai. Itu merupakan bentuk apresiasi Polres Salatiga terhadap para pengendara kendaraan bermotor yang tertib dan senantiasa mematuhi peraturan dalam berkendara.



"Kami berharap sembako seperti minyak goreng dan beras yang kami berikan dapat sedikit membantu para penerimanya. Terlebih saat ini, harga minyak goreng masih tinggi," kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana di sela-sela kegiatan.

Dalam operasi yang digelar bersama tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan ini, Polres Salatiga juga menggelar donor darah. Kegiatan sosial tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Di samping itu, juga untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah.

"Tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan hadir dalam kegiatan ini lantaran mereka mendukung program kami. Ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan menjadi contoh di tempat lain," ujarnya.

Menurut Kapolres, Operasi Keselamatan Candi 2022 digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta mengedukasi para pengguna jalan supaya senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. "Kami tekankan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Sehingga bisa tercipta kamseltibcarlantas," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor mengaku senang bisa mendapatkan minyak goreng, beras, dan helm. "Terima kasih atas pemberian dari Bapak Polisi. Sekarang harga minyak goreng sangat tinggi. Ini sangat membantu saya dalam mendapatkan minyak goreng," ucap Rini warga Domas, Salatiga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)