Kendarai RX King, Prajurit TNI Tewas Tertabrak Mobil di Salatiga

Selasa, 08 Februari 2022 - 10:02 WIB
loading...
Kendarai RX King, Prajurit TNI Tewas Tertabrak Mobil di Salatiga
Petugas medis rumah sakit saat melakukan penanganan korban kecelakaan di depan Pasar Noborejo, Argomulyo, Salatiga, Senin (7/2/2022) malam. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Anggota Korem 073/Makutarama, Sertu Dalimin tewas kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya daerah Noborejo, Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah, Senin (7/2/2022) malam.

Sepeda motor Yamaha RX King BK 5140 HJ yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor Honda Megapro H 6462 UI dikendarai Rujito, warga Nobi Kulon, Noborejo, Argomulyo, Salatiga dan Isuzu Traga H 9476 EK dikemudikan Agus Purwadi warga Pringapus, Krandon Lor, Suruh, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Misteri Gedong Songo, Candi dengan Aura Mistis Peninggalan Mataram Kuno di Gunung Ungaran

Akibatnya, prajurit TNI yang tinggal di Sruwen, Tengaran, Kabupaten Semarang meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. Korban mengalami luka di bagian kepala, dada dan kaki.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika korban melaju dari arah Solo menuju Salatiga. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berniat mendahului sepeda motor Honda Megapro di depannya.

Namun tiba-tiba motor tersebut berbelok ke kanan secara mendadak. Korban tidak bisa menghindar dan akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas. Akibatnya pengendara motor Honda Megapro terpental ke kiri. Sedangkan korban terpental ke kanan.

Nahas, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil pikup dan menabrak korban. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung memberikan pertolongan. Kemudian korban dibawa ke rumaj sakit. Namun pada pukul 20.45 WIB Sertu Dalimin dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.



"Pengendara RX King berjalan dari arah Solo. Ketika sampai di depan Pasar Noborejo bertabrakan dengan motor berjalan di depannya dan terpental ke kanan. Dari arah Semarang ada mobil pikup dan tertabrak," kata Joko warga sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapenrem 073/Makutarama Mayor Novari ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/2/2022) membenarkan bahwa Sertu Dalimin meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di depan Pasar Noborejo, Argomulyo, Salatiga. "Iya benar. Sertu Dalimin meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di depan Pasar Noborejo," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)