Liberti Sitinjak Pimpin Kanwil Kemenkumham Sulsel

Rabu, 09 Maret 2022 - 12:21 WIB
loading...
Liberti Sitinjak Pimpin Kanwil Kemenkumham Sulsel
Serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulsel dari pejabat lama, Harun Sulianto kepada Liberti Sitinjak, Selasa (8/3/2022). Foto: Humas Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi berganti. Pergantian pimpinan ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat sebelumnya, Harun Sulianto kepada Kakanwil baru Liberti Sitinjak di Aula Kanwil, Selasa (8/3).

Staf Ahli (Sahli) Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra menyaksikan serah terima jabatan tersebut secara daring pelaksanaan sertijab.

Baca Juga: Kanwil Sulsel
“Selama memimpin Kanwil Sulsel, kami belum sempat marah di sini, karena dengan memberikan perintah secara santai semua pekerjaan akan diselesaiakan dengan baik dan kami mendapatkan dukungan yang sangat baik dari semua jajaran yang memiliki kinerja sangat baik,” kata Harun.

Lebih jauh, Harun mengatakan, selama bekerja telah banyak capaian yang diperoleh. Capaian tersebut kata dia merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran yang membantu kerja Kakanwil.

“Kami sangat terkesan berada di Sulawesi Selatan. Di sini, kami mendapat dukungan penuh dari semua pihak baik itu Gubernur maupun para Bupati/Wali Kota dan seluruh komponen yang bersinggungan tugas dengan Kanwil Sulsel,” pesan Harun.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh pejabat baru, Liberti Sitinjak. Ia mengatakan, mulai hari ini pihaknya akan bekerja secara bersama.

Baca Juga: Kemenkumham
Lebih lanjut Dhahana memaparkan, Kakanwil sebagai pimpinan merupakan representasi dari Menkumham dalam mengemban fungsi Menkumham maupun fungsi dari Unit Utama Kemenkumham.

Dhahana mengingatkan kepada Kakanwil agar dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan komitmen diri. Bekerja sesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan berdasarkan tata nilai AKHLAK dan PASTI agar target kinerja dapat tercapai dengan baik. Juga harus sehat sehingga tercapai Kumham Sehat dan Kumham Produktif. Terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan perkantoran, pelayanan publik, dan aktivitas sosial lainnya.

Selalu berikan contoh yang baik bagi jajaran dengan disiplin, hadir tepat waktu, tidak meninggalkan tempat saat bertugas, meningkatkan pembinaan dan penguasaan terhadap adminsitrasi disipin pegawai, dan zero mistake. Serta sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan dan nama baik Kemenkumham.

Baca Juga: Kanwil Sulsel
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)