Mengerikan! Bus Rem Blong Melaju Kencang Tabrak dan Lindas Pak Ogah hingga Tewas

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:09 WIB
loading...
Mengerikan! Bus Rem Blong Melaju Kencang Tabrak dan Lindas Pak Ogah hingga Tewas
Bus karyawan mengalami rem blong hingga tak terkendali dan menabrak dan melindas pak Ogah hingga tewas serta nyelonong masuk gerbang pabrik. Foto/CCTV
A A A
SEMARANG - Kecelakaan mengerikan menimpa sebuah bus karyawan yang melaju kencang tak terkendali karena mengalami rem blong di kawasan Tambakaji, Semarang.

Bus menabrak dan melindas pak ogah hingga tewas. Bus terus melaju meloncati pembatas jalan dan nyelonong masuk gerbang pabrik yang terbuka.

Baca juga: 4 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun, Diduga Rem Blong

Laju bus yang tak terkendali baru terhenti setelah menabrak pohon dan tembok pabrik.

Mirisnya, kecelakaan tersebut terjadi setelah bus nahas itu menjalani uji kelayakan kendaraan di Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Berdasarkan rekaman CCTV, bus karyawan bernopol H 1824 NY milik perusahaan mi terkenal itu mengalami rem blong ketika melintas di turunan Jalan Tambakaji Semarang

Karena rem tak berfungsi, bus yang disopiri oleh David Hardiyoko melaju kencang tak terkendali.

Saking kencangnya, bus menabrak pak Ogah yang sedang berdiri mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Tambakaji. Tragisnya, Pak Ogah bernama asli Amin Sarwono tak sempat menyelamatkan diri.

Baca juga: Rem Blong, Dua Pemotor Tewas Masuk Jurang

Korban yang merupakan warga Semarang tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) karena tertabrak dan terlindas bus.

"Saat itu kondisi pagar pabrik terbuka setelah ada bongkar muat. Kemudian tiba-tiba bus meluncur masuk pabrik setelah menabrak pak ogah dan pembatas jalan," kata Yohannes, security pabrik, Selasa (8/3/2022).

Yohanes menambahkan, laju bus baru bisa berhenti setelah menabrak pohon dan tembok pabrik.



Guna penyelidikan lebih lanjut, peristiwa kecelakaan ini ditangani Unit Satlantas Polrestabes Semarang.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3587 seconds (10.55#12.26)