Muliansyah Minta Pemerintah Beri Perhatian kepada 4 Kerajaan di Maluku Utara

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:09 WIB
loading...
Muliansyah Minta Pemerintah Beri Perhatian kepada 4 Kerajaan di Maluku Utara
Staf Khusus Ketua Komite I DPD RI sekaligus tokoh muda, Muliansyah Abdurrahman saat mengunjungi Kesultanan Ternate dan Tidore, Minggu (6/3/2022). Foto/Ist
A A A
TERNATE - Pemerintah diminta memberi perhatian lebih kepada empat Kerajaan Maluku Utara yang memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Staf Khusus Ketua Komite I DPD RI sekaligus tokoh muda, Muliansyah Abdurrahman saat mengunjungi Kesultanan Ternate dan Tidore, Minggu (6/3/2022).



Dia mengaku sangat prihatin mendengar dan melihat kesultanan-kesultanan di Maluku Utara yang kurang diperhatikan oleh pemerintah.

"Saya begitu prihatin atas ketidakperhatian pemerintah terhadap empat kerajaan aktif di Maluku Utara. Padahal empat kerajaan yakni Kerajaan Ternate, Tidore, Bacan dan Jailolo memiliki andil besar terhadap kemerdekaan Republik Indonesia. Tapi kenapa kini tak begitu diperhatikan" kata Muliansyah Abdurrahman.

Dia menyatakan akan menempuh berbagai cara demi penghormatan empat kerajaan yang memiliki jasa besar terhadap NKRI ini.

"Pemerintah RI harus bertanggung jawab dan banyak berterima kasih kepada empat kerajaan di Maluku Utara ini. Karena dengan empat Kerajaan itulah wilayah Maluku dan Papua menjadi bagian dari NKRI," ujar Muliansyah dalam keterangannya.



"Atas nama anak negeri, anak adat Moloku Kieraha meminta secara tegas kepada pemerintah agar bersikap adil dan punya perhatian penuh kepada empat kerajaan, di antaranya Ternate, Tidore, Bacan dan Jailolo, sebagaimana negara meperhatikan daerah-daerah lain," pintanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)